Siak

Tinggal Seorang yang Jalani Perawatan, 31 Orang PDP Covid- 19 di Siak Telah Dinyatakan Sembuh

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid 19 di kabupaten Siak tersisa 1 orang. Sebanyak 31 orang lainnya sudah dinyatakan sembuh.

TRIBUNPEKANBARU/MAYONAL PUTRA
Bupati Siak Alfedri didampingi Kepala Diskes Siak R Tonny Chandra meninjau ruangan isolasi cadangan untuk PDP Covid 19 di asrama haji beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di kabupaten Siak tersisa 1 orang. Sebanyak 31 orang lainnya sudah dinyatakan sembuh.

Wakil Kepala Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten Siak Leonardus Budhi Yuwono, menjelaskan data kasus Covid-19 di Kabupaten Siak saat ini mengalami penurunan. Kurva kasus penanganan tampak melandai terkait Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

"Hingga hari ini jumlah kasus tercatat 3.612, terdiri dari jumlah ODP sebanyak 3.575 orang, dengan rincian orang tanpa gejala 14 orang, dalam pemantauan sebanyak 725 orang," kata dia, Kamis (7/5/2020).

Angka tersebut turun dari angka 819 dari sehari sebelumnya 6 Mei 2020. Sedangkan ODP yang telah selesai menjalani Pemantauan berjumlah 2.836 orang.

Angka ini bertambah sekitar 90 orang yang selesai menjalani pemantauan dari data sehari sebelumnya.

Demi Selamatkan 1 Kotak Mie yang Jatuh Ke Sungai Siak, Kru Kapal Ini Nekat Lompat hingga Tenggelam

Bupati Ajak 40 Perusahaan Berpartisipasi Aktif Memutus Mata Rantai Virus Corona di Siak

Dari Kecamatan Tualang

Terkait PDP, Budhi menjelaskan terjadi penambahan kasus sebanyak 1 orang dari Kecamatan Tualang, sehingga data jumlah PDP sejak Maret 2020 hingga saat ini berjumlah 37 orang. Namun, perkembangannya cukup baik yakni terdisa 1 orang yang masih dirawat.

"Pasien PDP dari Tualang ini sebelumnya memang sudah dirawat di RSUD Tengku Rafian Siak, namun kondisi kesehatannya menurun dan memiliki ada gejala paru sehingga ditetapkan sebagai PDP dan menjalani protokol Covid 19 dan sudah diambil sampel swabnya. Saat ini yang bersangkutan tengah menunggu hasil uji laboratorium yang telah dikirim ke Provinsi," ungkapnya.

Untuk PDP meninggal dunia sebut Budhi tidak terdapat penambahan, namun PDP yang telah sembuh bertambah 8 orang sehingga jumlah PDP yang telah sembuh seluruhnya berjumlah 31 orang.

“Jadi hingga hari ini, jumlah PDP yang dirawat baik di Siak maupun di Pekanbaru berjumlah 1 orang. Mudah-mudahan kondisi ini terus membaik dan PDP yang tengah menjalani perawatan di RSUD Tengku Raifan segera membaik kondisinya. Untuk pasien terkonfirmasi positif dari Kandis juga sudah sembuh dan kembali kerumah," jelas Budhi.

Berkomentar dengan Nada Penghinaan Agama, Pria 24 Tahun Asal Kandis Ini Diamankan Polres Siak

Halaman
123
Penulis: Mayonal Putra
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved