Berita Riau

131 Desa di Kampar Riau Sudah Cairkan Dana Desa dan Bisa Salurkan BLT DD

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Febrinaldi Tridarmawan mengatakan, hingga hari ini ada 131 desa yang telah mencairkan dana desa

istimewa
Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto secara langsung menyerahkan BLT Dana Desa ini di Desa Laboi Jaya Kecamatan Bangkinang Seberang 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa mulai disalurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar hari ini, Rabu (13/5/2020) kepada masyarakat disejumlah desa.

BLT Dana Desa ini diakui pemerintah Kabupaten Kampar disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan diluar dari masyarakat penerima program PKH dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT).

Secara teknis bantuan ini diatur oleh desa dengan diarahkan kepada penerima yang tidak pernah menerima bantuan dari pemerintah baik pemerintah pusat, pemerintah provinsi, maupun dari pemerintah kabupaten.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Febrinaldi Tridarmawan, Selasa (12/5/2020) mengatakan, hingga hari ini ada 131 desa yang telah mencairkan dana desa.

Gerombolan Gajah Liar Rusak Rumah dan Tanaman Sawit Warga di Bengkalis Riau

Polisi Bekuk Rekan Sesama Polisi yang Kedapatan Isap Sabu Bersama Dua Pemuda

Keroyok Sekuriti PT CIS Sampai Tewas, Dua Pria di Kampar Riau Dijebloskan ke Sel Tahanan

Jumlah itu dari total desa yang ada di Kabupaten Kampar sebanyak 250 desa dan kelurahan.

"Sejumlah desa sudah ada yang mulai menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat," ungkapnya.

Febrinaldi menuturkan dari pendataan ada sekitar 30 ribu kepala keluarga di desa menerima bantuan.

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto secara langsung menyerahkan BLT Dana Desa ini di Desa Laboi Jaya Kecamatan Bangkinang Seberang.

Dalam arahannya Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto mengingatkan pejabat desa agar bantuan yang disalurkan benar-benar tepat sasaran.

Bupati juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar akan terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat tidak mampu akibat Pendemi Virus Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved