Berita Riau

Bahas Tanah Pemakaman Warga, Komisi l DPRD Pelalawan Riau Panggil PT Arara Abadi, Warga dan OPD

Perwakilan warga yang merupakan ahli waris pemilik lahan pemakaman dan perladangan menyampaikan agar perusahaan tidak menggarap lahan milik mereka

TRIBUNPEKANBARU/JOHANNES TANJUNG
Komisi l DPRD Pelalawan rapat dengar pendapat bersama warga, OPD, dan PT Arara Abadi terkait lahan pemakaman warga yang bersinggungan dengan areal HTI Perusahaan, Selasa (23/6/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Komisi l Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait tanah pemakaman masyarakat di Desa Pangkalan Tampoi Kecamatan Kerumutan dan Desa Lubuk Keranji Timur Kecamatan Bandar Petalangan.

RDP dilaksanakan di ruang rapat Komisi l DPRD yang dipimpin Ketua Komisi Imustiar didampingi Nasarudin Usman dan Sozifao Hia, Selasa (23/6/2020).

Hearing diikuti perwakilan masyarakat Desa Pangkalan Tampoi, Dinas Sosial (Dinsos), DPMPTSP, dan Bagian Tata Pemerintah Sekdakab Pelalawan.

Manajemen PT Arara Abadi (AA) juga hadir yakni Edy Harris didampingi Erwan, Marhalim, dan stafnya.

Kemas Sabu-sabu dan Ekstasi Dalam Plastik Bening, Polisi Bekuk HD yang Sedang Berdiri di Tepi Sungai

Serap Tenaga Kerja Lokal, Wako Dumai Riau Berharap Tol Permai Berdampak pada Perekonomian Masyarakat

Detik-detik Wanita Hamil Hendak Loncat dari JPO, Korban Perkosaan Stres Ditinggal Suami Kawin Lagi

Dalam pertemuan itu, perwakilan warga yang merupakan ahli waris pemilik lahan pemakaman dan perladangan menyampaikan agar perusahaan tidak menggarap lahan milik mereka.

Lahan seluas 60 hektare tersebut masuk diduga masuk dalam areal Hutan Tanaman Industri (HTI) PT AA.

Dikuatirkan lahan tersebut digarap perusahaan dan ditanami akasia

"Kami cuma meminta lahan itu dikembalikan, tidak perlu dibayar sewa atau apapun," ungkap perwakilan warga Dusun Pangkalan Buluh Desa Pangkalan Tampoi yang hadir.

Ahli waris yang datang bersama rombongannya membawa surat berupa dokumen yang menjadi alas hak atas lahan pemakaman dan perladangan tersebut.

Permasalahan lahan itu kemudian disambut oleh anggota dewan Nasarudin Usman yang menyampaikan persoalan serupa di Desa Lubuk Keranji Timur Kecamatan Bandar Petalangan.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved