Breaking News:

Berita Riau

Kesehatan dan Ekonomi Isu Utama pada Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 yang Dipimpin Wako Dumai

Nantinya satuan tugas akan menangani dua isu utama yang harus dibahas yaitu, masalah kesehatan dan ekonomi

istimewa
Walikota Dumai Zulkifli As pimpin rapat evaluasi penanganan Covid-19 yang dipusatkan di media center, Selasa (28/7/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Walikota Dumai Zulkifli As memimpin rapat evaluasi zonasi kategori kesehatan dan tindak lanjut penanganan pandemi Covid-19 di Kota Dumai, yang dipusatkan di media center, Selasa (28/7/2020).

Pada rapat tersebut, terlihat Walikota Dumai yang juga Ketua Gugus Tugas didampingi Sekretaris Daerah Dumai Herdi Salioso, Juru Bicara Gugus Tugas Dumai dr Syaiful, kepala OPD dan camat serta lurah.

Pada kesempatan itu, Zulkifli As mengungkapkan, bahwa rapat evaluasi ini sangat penting dilaksanakan.

Pasalnya, kondisi Kota Dumai untuk penanganan Covid-19, harus terus di-update.

Sungai Kerumutan di Pelalawan Berubah Hitam dan Berbau, Diduga Tercemar Limbah Pabrik Kelapa Sawit

Presiden Brasil Kembali Berulah,Buka Masker Saat Bertemu Pendukung,Padahal Baru Sembuh dari Covid-19

Najib Razak Dinyatakan Bersalah oleh Hakim di Sidang Rasuah 1MDB, Pengacara Cari Cara Tunda Hukuman

Ia menambahkan, Perpres 82/2020 akan ada perubahan nomeklatur dari gugus tugas menjadi satuan tugas penanganan Covid-19, masih menunggu arahan pusat, serta juknis-nya seperti apa.

Bukan hanya itu saja, tambah Zulkifli As nantinya satuan tugas akan menangani dua isu utama yang harus dibahas yaitu, masalah kesehatan dan ekonomi.

"Jadi dua isu ini nantinya harus benar-benar dijalankan dengan baik, seperti pemulihan ekonomi yang selama pandemi Covid-19 mengalami penurunan, tentunya harus cepat dipulihkan," katanya.

Zulkifli As menuturkan, langkah pemulihan ekonomi dengan membuka berbagai tempat usaha yang mana, selama pandemi Covid-19 terpaksa harus tutup.

Namun tetap melihat dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan.

Bukan hanya itu saja, terkait adanya rencana pusat untuk menerapkan belajar tatap muka tidak hanya di daerah kategori zona hijau, Zulkifli As mengatakan masih menunggu arahan-arahan pusat.

"Tadi juga kita bahas terkait belajar tatap muka, karena ini harus benar-benar steril dulu, kita tidak mau gegabah, karena Covid-19 masih ada di Kota Dumai," sebutnya.

Untuk resepsi pernikahan yang sudah boleh dilakukan, Zulkifli As meminta kepada pihak kelurahan dan kecamatan untuk benar-benar tegas terkait penerapan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

"Ada beberapa hal lagi tadi yang dibahas, yang jelas saya menghimbau kepada masyarakat dan seluruh elemen masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.”

“Gunakan masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan," pungkasnya.

( Tribunpekanbaru.com / Donny Kusuma Putra )

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved