Breaking News:

Berita Riau

Pelatihan Tim Damkar Secara Virtual, Tetap Siaga Karhutla Saat Pandemi Covid-19

Webinar pelatihan diikuti oleh 60 personel damkar perusahaan yang tersebar di unit-unit bisnis Asian Agri yang ada di Sumut, Riau dan Jambi

unsplash @cwmonty
Ilustrasi Webinar 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kendati dalam suasana pandemi Covid-19, Asian Agri sebagai satu perusahaan perkebunan sawit di Indonesia tetap siaga kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Di antaranya dengan menggelar Webinar Pelatihan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan bekerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim, Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan dan Lahan Wilayah Sumatera, Manggala Agni Daop Siak (SSI-02).

“Di tengah pandemi Covid-19, kita harus bisa kreatif agar seluruh tim damkar perusahaan tetap dapat bekerja maksimal guna mencegah terjadinya karhutla di lingkungan perusahaan.”

“ Walau karena Covid-19 kita sulit bertatap muka, maka hal itu tidak boleh menghentikan langkah kita untuk tetap melatih Tim Damkar perusahaan agar senantiasa siaga karhutla.”

“ Oleh karena itu, kali ini kita memanfaatkan teknologi, yakni dengan melakukan pelatihan pengendalian kebakaran hutan dan lahan menggunakan webinar,” ujar Head HSE & CSR Asian Agri, Welly Pardede, Selasa (28/7/2020).

Masuk Peringkat Lima Besar Nasional, Pandemi Covid-19 Tak Pengaruhi Investasi di Riau

Wanita 35 Tahun Kedapatan Main Judi Meja Ikan, Polisi Ringkus Sepasang Pemain, Pemilik Masih Diburu

Tiga Balon Petahana di Riau Belum Dapat Perahu, Pengamat Politik Sebut Partai Masih Kurang Yakin

Pada kesempatan itu Welly menyampaikan terima kasih kepada Manggala Agni yang telah menjadi narasumber untuk berbagi ilmu dalam penanggulangan karhutla di group perusahaan Asian Agri.

Webinar tersebut diikuti oleh 60 orang personal Damkar perusahaan yang tersebar di unit-unit bisnis Asian Agri yang ada di Provinsi Sumatera Utara, Riau dan Jambi.

"Harapan kami, pelatihan ini dapat memotivasi dan meningkatkan pemahaman dan keterampilan Tim Damkar perusahaan agar menjadi satgas yang tanggap dan sigap guna mencegah terjadinya karhutla di lingkungan perusahaan,” ujar Welly menambahkan.

Pada kesempatan itu Kada OPS Manggala Agni SUM VI-SIAK, Ihsan Abdillah mengapresiasi Asian Agri yang tetap siaga karhutla di tengah pandemi Covid-19.

“Kami memberikan apresiasi yg setinggi-tingginya kepada perusahaan Asian Agri Group yang bersemangat untuk melaksanakan pelatihan di masa pandemi ini.”

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved