Breaking News:

Berita Riau

Bupati Wardan Puji Fauzar Sosok Berpengalaman dan Berintegritas, Dipercaya Jadi Pj Sekda Inhil

Kali ini Fauzar kembali dipercaya mengisi sementara posisi Penjabat Sekda Inhil yang juga ditinggalkan oleh H Said Syarifuddin

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Bupati Inhil HM. Wardan melantik Fauzar sebagai Penjabat Sekda Kabupaten Inhil dalam serah terima jabatan Sekda Inhil di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Senin (3/8/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Posisi Sekda Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang ditinggalkan oleh H Said Syarifuddin, akhirnya diisi oleh H Fauzar SE MP yang resmi menjadi Penjabat (Pj) Sekda.

Fauzar yang saat ini juga memegang jabatan Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Inhil, merupakan sosok yang cukup berpengalaman di birokrat Inhil.

Tidak hanya sekali ini dirinya dipercaya menjadi Penjabat Sekda Inhil, di awal periode pertama kepemimpinan Bupati Inhil HM Wardan.

Fauzar juga pernah dipercaya menjadi Plt Sekda Inhil sebelum H Said Syarifuddin dilantik menjadi Sekda defenitif oleh Bupati Inhil.

Kapolri Beri Pin Emas untuk Bhabinkamtibas Pendiri Pondok Belajar di Tepi Sungai Indragiri

Dikunjungi Anggota Komisi II DPR RI, Kapolres Kepulauan Meranti Nyatakan Siap Amankan Pilkada 2020

Sejumlah Jabatan Pamen Polda Riau Berganti,Termasuk 3 Kapolres di Inhil, Rohul dan Kepulauan Meranti

Kali ini Fauzar kembali dipercaya mengisi sementara posisi Penjabat Sekda Inhil yang juga ditinggalkan oleh H Said Syarifuddin.

Menjabat sebagai Sekda, Fauzar meminta arahan dan dukungan dari Bupati, Wakil Bupati serta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Inhil.

“Untuk dapat bersinergi dalam membangun Inhil menjadi lebih baik lagi, tentunya saya membutuhkan kerjasama dari berbagai pihak dan akan bekerja seoptimal mungkin,” ungkap Fauzar.

Fauzar juga mengapresiasi kinerja Said Syarifuddin selama menjadi Sekda yang telah banyak berkontribusi saat menjabat sebagai Sekda Inhil selama 4 tahun 7 bulan.

“Saya juga mengucapkan terimakasih untuk pak Said karena telah banyak membantu untuk perkembangan kabupaten kita ini,” tutur Fauzar.

Sementara itu, Bupati Inhil HM Wardan menilai Fauzar memiliki pengalaman, pengetahuan dan integritas yang dimilikinya selama ini sehingga dipilih sebagai Penjabat Sekda Inhil.

“Beberapa hal yang harus diperhatikan, Penjabat Sekda perlu menerapkan prinsip transparansi, partisipasi dan akuntabilitas serta memiliki strategi dalam tata kelola pemerintahan,” imbuh Wardan.

Bupati Wardan juga mengucapkan terima kasih kepada Sekda sebelumnya, Said Syarifuddin yang telah banyak membawa prestasi kepada Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini.

Bupati Inhil HM Wardan melantik Fauzar sebagai Penjabat Sekda Kabupaten Inhil dalam serah terima jabatan Sekda Inhil di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Senin (3/8/2020).

Pelantikan ini untuk mengisi sementara kekosongan posisi Sekda definitif setelah Said Syarifuddin mengundurkan diri untuk menjabat sebagai Widyaiswara Ahli Utama di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Riau.

H Said Syarifuddin yang juga hadir dalam serah terima jabatan tersebut menyampaikan kesan positifnya selama bertugas di Kabupaten Inhil.

Pria kelahiran Lahang Baru ini mengaku, koordinasi dan komunikasi antar pejabat daerah di Inhil sangat baik, sehingga berbagai permasalahan bisa diatasi bersama dan beberapa program kerja juga sudah berjalan lancar.

“Saya merasa nyaman dan penuh semangat saat bekerja disini, karena sinergitas dan kerjasama dari berbagai pihak turut membantu untuk menjalankan berbagai program pengembangan daerah,” ucap Said Syarifuddin.

( Tribunpekanbaru.com / T Muhammad Fadhli )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved