Breaking News:

Tribun Ngopi

Wawancara Khusus, Hardianto, SE, Sekretaris DPD Partai Gerindra Riau

DEWAN Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Riau menyambut penuh optimistis Pilkada serentak di 9 daerah di Riau pada Desember 2020.

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Ilham Yafiz

TRIBUNPEKANBARU.COM - DEWAN Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Riau menyambut penuh optimistis Pilkada serentak di 9 daerah di Riau pada Desember 2020.

Target kemenangan yang diusung bukan main-main, 100 persen.

Baik itu untuk calon yang diusung sebagai kepala daerah maupun wakil kepala daerah.

Hingga awal Agustus ini, rekomendasi DPP Gerindra sudah ditetapkan untuk enam Pilkada di Riau yakni, Pilkada Bengkalis, Siak, Rokan Hulu, Indragiri Hulu, Kepulauan Meranti, dan Pelalawan.

Dalam waktu dekat, DPP Gerindra akan segera mengeluarkan rekomendasi bakal calon kepala daerah untuk Pilkada Kuantan Singingi, Dumai, dan Rokan Hilir.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Riau, Hardianto, SE, mengatakan, dalam penetapan calon kepala daerah yang diusung tak dikenal istilah mahar. Namun ia tak menampik butuh biaya tinggi untuk maju di Pilkada.

"Biaya politik wajib hukumnya bagi calon, ketika kami (partai, red) memiliki motor-motor politik untuk di 'push' bergerak memenangkan calon yang didukung tentu dibutuhkan pulsa dan paket data dalam kontek kebutuhan komunikasi, butuh bensin untuk transportasi. Tak ideal dan etis kami menggunakan kas partai, kerjasama seperti inilah yang dibicarakan dengan calon," jelas Hardianto, dalam bincang 'Ngopi' konten video digital Tribun Pekanbaru yang tayang di kanal YouTube Tribun Pekanbaru Official pada Rabu (5/8/2020).

Berikut selengkapnya wawancara khusus Tribun dengan Hardianto terkait persiapan Gerindra menatap Pilkada di 9 daerah di Riau:

Kapolres Meranti Sebut Perlu Pendisiplinan Pedoman Protokol Kesehatan untuk Penanganan Covid-19

Tumbuh di Lahan Gambut, Harumnya Aroma Kopi Liberika Kepulauan Meranti Berpotensi Tingkatkan Ekonomi

Belum Selesai Urusan dengan IDI, Jerinx Kembali Dipolisikan, Kali Ini Diduga Menghina Seorang Warga

Tribun :
Seperti apa persiapan Gerindra menyambut Pilkada 9 daerah di Riau?

Hardianto :
Hampir semua partai yang punya kursi dan pelaku di Pilkada 9 daerah di Riau sudah bersiap. Secara struktural kami telah menyiapkan motor-motor politik partai. Artinya makin mendekati masa pendaftaran, dukungan dari Partai Gerindra sudah 'clear' dari DPP. Tinggal penguatan jaringan partai untuk memenangkan calon yang diusung partai kami.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved