Breaking News:

Sudah Bisa Diakses, Ini Cara Cek Pengumuman Hasil SBMPTN 2020, Klik Link di Sini

Bagaimana cara mengecek hasil SBMPTN dan apa saja yang harus dipersiapkan? hasil SBMPTN 2020 di laman LTMPT dan 12 mirror link yang tersedia.

Kolase TribunStyle.com/ltmpt.ac.id/Freepik.com
UTBK SBMPTN 2020 

TRIBUNPEKANBARU.COM -  Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SBMPTN) 2020 diumumkan pada hari ini, Jumat (14/8/2020). 

Pengumuman hasil SBMPTN 2020 bisa diakses mulai pukul 15.00 WIB.

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) memutuskan memajukan pengumuman pada hari ini, setelah sebelumnya menjadwalkan pengumuman pada 20 Agustus 2020.

Bagaimana cara mengecek hasil SBMPTN dan apa saja yang harus dipersiapkan?

Ketua Pelaksana LTMPT Budi Prasetyo mengungkapkan, peserta dapat mengecek hasil SBMPTN 2020 di laman LTMPT dan 12 mirror link yang tersedia.

"Peserta melihat pengumuman bisa di laman pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id, dan juga di mirror 12 PTN," ujar Budi saat dihubungi Kompas.com, Jumat (14/8/2020) siang.

Bagaimana mengecek lolos atau tidaknya?

Peserta harus meng-input tanggal lahir dan memasukkan nomor peserta SBMPTN.

Budi menyebutkan, peserta yang lolos seleksi akan menemukan ucapan selamat pada halaman yang dibukanya setelah memasukkan nomor peserta

"Kalau peserta sudah mengecek ke laman SBMPTN, dengan memasukkan tanggal lahir pada kolom, dan melihat hasilnya, jika ada ucapan 'Selamat', itu artinya dia sudah lolos SBMPTN," ujar Budi.

Halaman
1234
Editor: Sesri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved