Breaking News:

Citizen Journalism

Mahasiswa Sarana Sabun Cuci Tangan dan Pantau ODP dan PDP untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Sebanyak sepuluh mahasiswa Universitas Riau dan didampingi camat Gunung Toar membagikan sarana cuci tangan kepasar-pasar yang ada di Gunung Toar

Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Istimewa
Mahasiswa Sarana Sabun Cuci Tangan dan Pantau ODP dan PDP untuk Cegah Penyebaran Covid-19 

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZEN JOURNALISM - Dalam kondisi pandemi saat ini dibutuhkan kesadaran dan kerja sama semua pihak agar bisa menjaga diri sendiri untuk dapat terhindar dari ancaman virus Covid-19. 

Mahasiswa Universitas Riau yang tergabung dalam  tim relawan kecematan Gunung Toar yang diketuai Dika Pratama Putra (FEB) dan beranggotakan Piges Nelpion (FEB), Chelsy Andeta Legusa (FKIP), Sastri Amalia (FEB), Meli Fransiska (FT), Aprijal (FEB), Fery Padli (FPK), Sindi Klaudia Sari (FAPERTA), Jenifer Sudastin (FT), dan Ulfa Muthah Harah (FKIP) berinisiatif membuat tempat sarana cuci tangan sekaligus pembuatan sabun cuci tangan yang diolah langsung oleh para anggota.

Kemudian sarana cuci tangan yang sederhana ini disalurkan ke tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian yang ada di Kecamatan Gunung Toar seperti pasar-pasar  yang ada di Kecamatan tersebut.

Mahasiswa Sarana Sabun Cuci Tangan dan Pantau ODP dan PDP untuk Cegah Penyebaran Covid-19
Mahasiswa Sarana Sabun Cuci Tangan dan Pantau ODP dan PDP untuk Cegah Penyebaran Covid-19 (Tribun Pekanbaru/Istimewa)

Sebanyak sepuluh mahasiswa Universitas Riau dan didampingi camat Gunung Toar membagikan sarana dan sabun cuci tangan kepasar-pasar yang ada di Gunung Toar.

Anggota Tim relawan kecematan mengatakan hal tersebut dilakukan supaya masyarakat dapat terus menjaga kesehatan dengan rajin cuci tangan apalagi tempat yang mereka kunjungi adalah pasar yaitu tempat yang sangat rentan penularan virus tersebut.

"Kami membagikan satu tempat dan sabun cuci tangan, dan kami juga memberikan sabun-sabun kepada para pedagang yang kemungkinan pedagang luar dari Gunung Toar.

Kami sedikit bisa mengenali apalagi kami adalah masyarakat Gunung Toar juga," ungkapnya.

Dika Pratama Putra mengatakan, pembuatan sabun cuci tangan cair ini menggunakan bahan yang aman dengan proses pengemasan yang bersih dan aman.

Anggota tim lainnya, Piges Nelpion berharap dengan adanya pembagian sabun cuci tangan cair ini, Tim Relawan berharap dapat membantu warga di kecematan Gunung Toar untuk tetap menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan dan tetap bisa menjaga diri sendiri.

"Semoga kegiatan ini juga bisa membantu memutus rantai penyebaran Covid-19, jangan sampai korban terus bertambah," katanya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved