Breaking News:

Sekda Meninggal karena Covid-19, Kantor Bupati Aceh Besar Tutup, Pelayanan Publik di Dekranasda

Bupati menginstruksikan agar kantor bupati ditutup sementara, dan aktivitasnya dialihkan ke sekretariat Dekranasda, untuk semua pelayanan publik

Editor: CandraDani
KOMPAS.COM/DASPRIANI Y. ZAMZAMI
Putuskan mata rantai penyebaran Covid-19, Kantor Bupati Aceh Besar tutup hinggal tanggal 10 September 2020. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Aktivitas kantor Bupati Aceh Besar dialihkan sementara ke sekretariat dekranasda Aceh Besar, pasca meninggalnya Sekretaris Daerah yang akhirnya terkonfirmasi positif Covid-19.

Selain itu, seorang ASN kantor bupati pun dilaporkan positif Covid-19.

Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar, Muhajjir, mengatakan, bahwa Bupati menginstruksikan agar kantor bupati ditutup sementara, dan aktivitasnya dialihkan ke sekretariat Dekranasda, dan semua pelayanan publik dilakukan dari sana.

Anda Mau Masuk Riau, WAJIB Miliki Bukti sudah Menjalani Swab Test, Antisipasi Penyebaran Covid-19

“Penutupan dilakukan mulai 1 September, tapi masyarakat tidak perlu khawatir untuk layanan publik masih bisa dilakukan. Cuma tempatnya saja yang dialihkan ke kantor Dekranasda di kawasan Gani, Blangbintang, Aceh Besar,” jelas Muhajjir, melalui layanan WhatsApp, Selasa (1/9/2020)).

//

Penutupan sementara Kantor Bupati Aceh Besar di Jantho tersebut akan berlangsung untuk selama 10 hari terhitung sejak 1 sampai 10 September 2020 pelayanan dialihkan ke Dekranas Aceh Besar.

Di Kabupaten Agam Sumbar, Klaster Pesta Pernikahan Penyumbang Terbanyak Kasus Covid-19

“Penutupan sementara ini agar virus tidak semakin meluas dan dengan pengalihan pelayanan sementara waktu tersebut bisa memotong mata rantai penyebaran Covid-19 di kantor bupati,” katanya.

Muhajir juga menyampaikan imbauan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar kepada seluruh ASN baik pegawai negeri maupun tenaga kontrak serta seluruh masyarakat Aceh Besar pada umumnya untuk terus mengikuti protokol kesehatan. 

Yakni dengan disiplin memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, sering mencuci tangan, selalu berwudhu dan berdoa kepada Allah SWT agar dijauhkan dari virus Covid-19.

Tambah 91 Kasus Positif Covid-19 di Sumbar Hari Ini, Terbanyak dari Kota Padang dan Pariaman

Sebelumnya, Sekda  Aceh Besar Iskandar meninggal dunia dalam perawatan di ruang isolasi Covid-19 di RSU Zainal Abidin Banda Aceh, Jumat ( 28/8/2020) lalu.

Jenazah dimakamkan sesuai protokol penanganan jenazah Covid-19. Hasil konfirmasi positif didapat beberapa jam, setelah pemakaman jenazah selesai dilakukan.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sekda Meninggal karena Covid-19, Kantor Bupati Aceh Besar Tutup"

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved