Breaking News:

Tes Swab Massal

Bertambah 5 Sembuh 2 Orang, Pasien Positif Covid-19 di Pelalawan Mencapai 120 Orang

Ada lima penambahan hari ini. Hasil swabnya kita terima dari provinsi. Sebagai masih dari perusahaan yang beroperasi di Pelalawan

Penulis: johanes | Editor: CandraDani
tribunpekanbaru/johanes
350 Personil Satpol PP dan Damkar Pelalawan Jalani Swab Massal 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI- Pasien terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Pelalawan Riau terus meningkat. Total warga yang masih terinfeksi virus corona hingga Selasa (8/9/2020) mencapai 120 orang.

Jumlah itu setelah terjadi penambahan lima kasus positif Covid-19 pada Selasa (8/9/2020) sebanyak lima orang. Kelima pasien berasal karyawan perusahaan yang diwajibkan menjalani swab test.

Ditambah pasien suspek yang dirawat di rumah sakit dan hasil swabnya positif. Kini kelima pasien baru ini menjalani isolasi secara mandiri maupun di rumah sakit.

Video: 350 Personil Satpol PP dan Damkar Pelalawan Jalani Swab Massal, Positif Langsung Isolasi

"Ada lima penambahan hari ini. Hasil swabnya kita terima dari provinsi. Sebagai masih dari perusahaan yang beroperasi di Pelalawan," tutur Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan, Asril M.Kes, kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa (8/9/2020)

Asril menyebutkan, terdeteksinya kasus baru Covid-19 ini dari swab massal yang dilakukan baik perusahaan maupun pemerintah.

Perusahaan swasta yang beroperasi di Pangkalan Kerinci mewajibkan karyawan yang pulang cuti untuk swab test sebelum kembali bekerja.

Selain itu pekerja yang diterima bekerja di perusahaan juga harus mengantongi hasil swab test dengan hasil negatif corona.

Pantau Berita Hoax di Medsos, Polres Pelalawan Turunkan 2/3 Kekuatan Untuk Amankan Pilkada Serentak

Diskes, kata Asril, saat ini sedang melakukan swab massal bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan.

Khusus Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bersifat pelayanan kepada masyarakat. Seperti Satpol PP dan Damkar, Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), kantor pajak Pratama, dan instansi lainnnya.

"Kita menyiapkan 500 TCM untuk swab massal ASN ini. Hasilnya langsung kita kirimkan ke laboratorium untuk diperiksa," tandas Asril.

BREAKING NEWS: 350 Personil Satpol PP, Damkar Serta BPBD Pelalawan Jalani Swab Massal

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved