Breaking News:

Pelalawan

Mendagri Izinkan Pemda Pelalawan Lelang Jabatan untuk Isi 7 Eselon ll yang Dijabat Pelaksana tugas

Pengumuman dibuka mulai Senin (7/9/2020) sampai Jumat (11/9/2020) berikut dengan persyaratan yang mesti dipenuhi pelamar.

Internet
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI- Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pelalawan mulai menggelar lelang jabatan untuk posisi Pejabat Tinggi Pratama (PTP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan Riau pekan ini.

Pemda Pelalawan melaksanakan lelang jabatan setelah mengantongi izin dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang diajukan beberapa waktu lalu.

Lelang jabatan hanya untuk tujuh jabatan eselon ll yang saat ini kosong dan hanya dijabat oleh pejabat Pelaksana tugas (Plt).

UPDATE: 218 Warga Pelalawan Positif Covid-19, 80 Sembuh, 2 Meninggal dan 136 Masih Isolasi

Adapun jabatan yang kosong yakni Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Holtikultura, dan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

"Kita sudah mendapat izin dari Mendagri. Kalau tidak, ngak mungkin kita berani menggelar lelang jabatan," ungkap Kepala BKPSDM Pelalawan, Fakhrurrozy, kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (10/9/2020).

WISATA RIAU: Berwisata Sejarah di Istana Sayap Sekaligus Berziarah di Makam Raja-Raja Pelalawan

Fakhrurrozy menyebutkan, izin yang dikantongi untuk mengisi jabatan kosong saja, bukan memutasi pejabat yang ada saat ini.

BKPSDM telah membuka bising jabatan dan mengumumkan secara terbuka melalui website resmi Pemda Pelalawan maupun BKPSDM.

Pengumuman dibuka mulai Senin (7/9/2020) sampai Jumat (11/9/2020) berikut dengan persyaratan yang mesti dipenuhi pelamar. Semua informasi itu telah dimuat dalam pengumuman pada website tersebut.

Setelah pelamar mendaftar kemudian akan dilaksanakan assessment bagi peserta lelang jabatan. Namun lantaran Pemda Pelalawan baru saja menggelar assessment beberapa waktu lalu, peserta yang telah mengantongi hasil assessment tak perlu lagi. Langsung mengikuti tahapan seleksi yang akan diumumkan kemudian.

Curi Motor Pakai Motor Hasil Curian, Aksi Pelaku Curanmor Lintas Daerah Berakhir di Pelalawan

"Yang belum assessment silahkan mengikuti di BKN Regional Xll berdasarkan jadwalnya. Mana tau ada peserta yang dari luar Pelalawan tapi belum assessment," tandas Fakhrurrozi.

Adapun pejabat yang bisa melamar posisi jabatan yang dilelang yakni pejabat eselon lll yang memenuhi syarat dari segi kepangkatan, golongan, serta usia. Syarat itu telah tertera dalam pengumuman.

BKPSDM, kata Fakhrurrozy, akan membentuk tim Panitia Seleksi (Pansel) yang berjumlah lima orang dari unsur Pemda hingga akademisi. Pansel yang akan menyeleksi peserta lelang jabatan sesuai dengan jadwal yang ditentukan. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Penulis: johanes
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved