Breaking News:

Tenaga Medis Positif Corona

Lepas Almarhum Dokter Oki Alfian yang Wafat karena Covid-19, Gubernur Riau Syamsuar Ikut Terisak

Syamsuar mengingatkan kepada seluruh tenaga medis yang ada di Riau, agar terus dan selalu memperhatikan pelindung diri ketika menjalankan tugas.

Penulis: Alex | Editor: CandraDani
Istimewa
Gubernur Riau didampingi orangtua dr Oki Alfian saat memberikan sambutan pelepasan jenazah almarhum di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, Sabtu (12/9/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar tak kuasa menahan tangis saat memberikan sambutan pelepasan jenazah almarhum dr Oki Alfian di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, Sabtu (12/9/2020).

" Innalillahiwainnalilahirojiun, telah meninggal salah seorang pahlawan kemanusiaan dari dokter. Tak lama setelah salah seorang perawat kita di Dumai juga meninggal karena covid-19," kata Syamsuar yang tampak serak dan terisak membuka sambutannya tersebut.

Dr Oki Dikenal Mudah Dekat dengan Siapa Saja dan Suka Berbagi

Setelah sempat berbincang dengan ayah dr Oki, dikatakan Syamsuar dirinya mengetahui bahwa dr Oki masih cukup muda, yakni 29 tahun, dan baru lulus CPNS pada tahun 2019 lalu, dan bertugas di Puskesmas Gunung Sahilan di Kabupaten Kampar.

"Beliau merupakan sosok pekerja keras, dan dokter yang benar-benar melayani. Hingga tak disadari terpapar Covid-19. Saya atas nama masyarakat Riau menyampaikan turut berduka cita atas kepergian almarhum," ulas Syamsuar.

Karena itu, Syamsuar mengingatkan kepada seluruh tenaga medis yang ada di Riau, agar terus dan selalu memperhatikan pelindung diri ketika menjalankan tugas.

dr Oki Alfin Jadi Dokter Pertama di Riau yang Meninggal Karena Covid-19, Ini Kata IDI Riau

"Karena itulah harapan saya kepada semua tenaga medis yang ada di Pekanbaru dan seluruh daerah di provinsi Riau, wajib pakai Alat Pelindung Diri (APD), baik bidan, perawat, dokter dan lainnya, yang semuanya melayani masyarakat kita. Sebab, bagaimanapun sekarang ini trennya banyak yang positif tanpa gejala, dan ini sulit kita ketahui mereka tertular atau belum," tuturnya.

Ia juga mengimbau, bagi masyarakat agar terus meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan dan lebih banyak melakukan aktivitas di rumah saja ketimbang di luar, yang risikonya lebih besar.

dr Oki Alfin Meninggal, Gugus Tugas Covid-19 Riau Minta Tenaga Medis Tingkatkan Perlindungan Diri

"Bagi masyarakat Riau, kami selalu menghimbau agar tingkatkan disiplin. Kami sangat berharap mudah-mudahan dengan kesadaran dan disiplin kita, bisa mengatasi dan bisa menurunkan angka Covid-19 di Provinsi Riau ini," ujarnya. (Tribunpekanbaru.com/ Alexander)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved