Breaking News:

Demo Tolak UU Cipta Kerja di Riau

ADEM, Mahasiswa Gelar Aksi Tolak Omnibus Law di Inhu di Bawah Pohon Rindang

Peserta aksi dan ketua serta anggota DPRD Inhu duduk bersama di bawah pohon rindang tepatnya di jalan masuk menuju kantor DPRD Inhu

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/BYNTON SIMANUNGKALIT
Aksi mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Ikatan Mahasiswa Indragiri Hulu tolak UU Cipta Kerja dilakukan di bawah pohon rindang, Selasa (13/10/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Puluhan mahasiswa di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melakukan aksi demonstrasi menolak Undang-undang (UU) Omnibus Law pada Selasa (13/10/2020).

Aksi demonstrasi tersebut berlangsung tertib.

Para mahasiswa bergantian melakukan orasi.

Sementara itu, petugas Kepolisian Polres Inhu berjaga, dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhu, Samsudin beserta sejumlah anggota DPRD Inhu hadir menyambut kedatangan para mahasiswa yang melakukan aksi demonstrasi.

Baca juga: Sah, Said Hasyim - Abdul Rauf Akhirnya Ditetapkan KPU untuk Ikut Pilkada Meranti, Nomor Urut 4

Baca juga: Mahasiswa Demo di Kantor Gubernur Riau, di Depan Mapolda Riau Dipasang Kawat Berduri

Baca juga: GEMPUR Kembali Gelar Aksi Tolak UU Cipta Kerja, DPRD Bengkalis Janji Teruskan Aspirasi ke Presiden

Tidak hanya tertib, namun aksi demonstrasi tersebut juga berlangsung sejuk.

Pasalnya para peserta aksi dan ketua serta anggota DPRD Inhu duduk bersama di bawah pohon rindang tepatnya di jalan masuk menuju kantor DPRD Inhu.

Ketua DPRD Inhu, Samsudin menyampaikan alasan menerima peserta aksi guna meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

"Kalau di dalam ruangan tidak muat, nah kita terima di luar ruangan guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19," katanya.

Janji Teruskan Tuntutan Mahasiswa

Ketua DPRD Inhu, Ketua DPRD Inhu, Samsudin menandatangani surat yang akan dikirimkan ke Ketua DPR RI terkait tuntutan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Ikatan Mahasiswa Indragiri Hulu, Selasa (13/10/2020).
Ketua DPRD Inhu, Ketua DPRD Inhu, Samsudin menandatangani surat yang akan dikirimkan ke Ketua DPR RI terkait tuntutan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Ikatan Mahasiswa Indragiri Hulu, Selasa (13/10/2020). (TRIBUNPEKANBARU/BYNTON SIMANUNGKALIT)

Aksi demonstrasi dilakukan oleh puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Indragiri Hulu Bersatu di areal Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved