Breaking News:

Penanganan Covid

Mulai Besok Efektif Beroperasi, Hari ini Posko Check Point Covid-19 di Kampar Didirikan

Jajaran pemerintah Kabupaten Kampar mendirikan tenda dan posko cek poin Covid-19 di perbatasan antara Kampar dan Sumatera Barat, Selasa.

Istimewa
Jajaran pemerintah Kabupaten Kampar mendirikan tenda dan posko cekpoin Covid-19 di perbatasan antara Kampar dan Sumatera Barat, Selasa (27/10/2020). 

TRIBUNPEKABARU.COM, BANGKINANG - Jajaran pemerintah Kabupaten Kampar mendirikan tenda dan posko cekpoin Covid-19 di perbatasan antara Kampar dan Sumatera Barat, Selasa (27/10/2020).

Posko cek poin ini difungsikan untuk menjaga arus keluar masuk masyarakat antara kedua daerah di masa cuti bersama.

Posko ini jadi salah satu langkah antisipasi terhadap penyebaran Covid-19.

Kepala Operasi BPBD Kampar, Adi Chandra Lukita membenarkan hari ini posko di perbatasan mulai diaktifkan.

Jajaran pemerintah Kabupaten Kampar mendirikan tenda dan posko cekpoin Covid-19 di perbatasan antara Kampar dan Sumatera Barat, Selasa (27/10/2020).
Jajaran pemerintah Kabupaten Kampar mendirikan tenda dan posko cekpoin Covid-19 di perbatasan antara Kampar dan Sumatera Barat, Selasa (27/10/2020). (Istimewa)

"Ia hari ini kita mendirikan posko cek poin Covid-19 di Bukit Kincung Kecamatan XIII Koto Kampar," ungkapnya.

Ia mengatakan posko tersebut efektif berlaku mengecek orang yang keluar masuk antara daerah di Sumatera Barat dan Kabupaten Kampar hari ini.

Menurutnya posko tersebut akan dijaga oleh jajaran dari tim gabungan antara Polres Kampar, Dishub Kampar, Diskes Kampar, BPBD Kampar dan tim dari pemerintah provinsi.

Pos cek poin ini efektif dioperasikan mulai besok Rabu pagi (28/10) hingga Senin (2/11) dengan penempatan personel gabungan dari TNI - Polri, Satpol PP Provinsi dan Kabupaten, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan BPBD Kampar.

Maksud pendirian Pos Cek Poin ini dalam rangka melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap masyarakat yang akan memasuki Provinsi Riau dari arah Provinsi Sumbar, guna mengantisipasi/memutus penyebaran Covid-19 terkait dengan adanya libur bersama ini.

Cegah Covid-19, Pengaktifan Posko Check Point di Perbatasan Riau Akan Berkordinasi dengan Provinsi

Halaman
1234
Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved