Breaking News:

Mendunia Karena Jual Meteor Rp 26 Miliar, Warga Tapanuli Ini Klarifikasi Harga Meteor Sebenarnya

Pasalnya, sejumlah media asing menyebutkan, batu meteor Joshua itu laku seharga 1,4 juta poundsterling atau Rp26 miliar.

istimewa
Batu meteor jatuh di rumah Josua bikin penasaran dan ditawar Rp 1 Miliar 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Jared Collins, penghubung antara Joshua Hutagalung (33) dan seorang kolektor di Amerika Serikat mengkalrifikasi soal harga Batu Meteor jatuh di Tapanuli Tengah. Disebutkan, nilai  sebenarnya batu meteor Joshua itu dirahasiakan.

Seperti diketahui, Batu Meteor yang jatuh di pekarangan rumah Joshua Hutagalung di Tapanuli Tengah Agustus 2020 lalu bikin geger.

Pasalnya, sejumlah media asing menyebutkan, batu meteor Joshua itu laku seharga 1,4 juta poundsterling atau Rp26 miliar.

Saat diklarifikasi, Joshua justru menyebut harga benda yang jatuh dari langit itu seharga Rp26 miliar.

Dia hanya menyebut angka Rp200 juta, dan menolak berapa pastinya harga batu meteorit tersebut.

Klarifikasi juga datang dari Jared Collins, sang penghubung antara Joshua dengan seorang kolektor di Amerika Serikat.

Jared Collins membantah harga nilai jual batu meteor milik Josua Hutagalung jika dikabarkan terjual mencapai Rp 26 Milar ataupun Rp200 juta.

Jared Collins menetap di Bali ini mengaku hanya sebagai penghubung.

Dia diminta oleh koleganya di Amerika untuk membantu mendapatkan batu meteor milik Josua.

"Mengklarifikasi berita yang saat ini beredar tentang perkiraan nilai pembelian batu meteorit tersebut, atau ganti rugi yang diberikan atas batu tersebut, dapat dipastikan bahwa angka yang (dibayarkan dan diterima) yang disebutkan sama sekali tidak benar dan tidak tepat," kata Jared Collins lewat pernyataan resmi tertulisnya seperti diberitakan kompas.com, Jumat (20/11/2020).

tribunnews
Bentuk Batu meteor jatuh _ Batu meteor Joshua dari luar angkasa yang ditemukan Agustus 2020 lalu dijual senilai senilai 1,5 juta euro atau setara dengan Rp 25 miliar atau Rpp26 miliar. (ist)
Halaman
123
Editor: Muhammad Ridho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved