Breaking News:

Penanganan Covid

Pasien Covid-19 yang Meninggal di Pelalawan Jadi 11 Orang, Total Kasus Corona Capai 1.006 

umlah warga Kabupaten Pelalawan Riau yang meninggal dunia dengan status terkonfirmasi positif Corona kembali bertambah menjadi 11 orang.

Penulis: johanes | Editor: Ilham Yafiz
istimewa
Update Covid-19 pelalawan, Riau Minggu (20/12/2020) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Jumlah warga Kabupaten Pelalawan Riau yang meninggal dunia dengan status terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) kembali bertambah menjadi 11 orang.

Satu pasien meninggal dunia dan informasinya baru diterima pada Sabtu (19/12/2020) lalu.

Pasien yang sempat menjalani isolasi dan perawatan di rumah sakit itu diduga memiliki penyakit penyerta yang cukup berat hingga nyawanya tidak berhasil diselamatkan.

Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pelalawan sedang melakukan penelusuran kontak dan riwayat pasien tersebut.

"Total sudah ada 11 orang warga Pelawan yang meninggal dunia dalam kondisi positif Covid-19 selama pandemi corona," ungkap juru bicara Satgas Covid-19 Pelalawan, Asril M.Kes, kepada tribunpekanbaru.com, Minggu (20/12/2020).

Asril menjelaskan, penambahan pasien masih saja terjadi setiap hari, baik yang berasal dari swab test mandiri maupun pasien suspek di rumah sakit.

Hari ini, ada di pasien baru Covid-19 diantaranya RO (29) asal Kecamatan Ukui yang melakukan swab test mandiri.

Kemudian HU (45) asal Pangkalan Kerinci yang merupakan pasien suspek Covid-19 di rumah sakit swasta Kota Pekanbaru.

Total kasus Covid-19 di Pelawan sejak Bulan April hingga Desember ini mencapai 1.006 kasus dengan jumlah kematian sebanyak 11 orang.

Sedangkan yang telah sembuh mencapai 892 orang dan masih berjuang untuk sembuh 103 pasien, dengan rincian 50 orang menjalani isolasi mandiri dan 53 orang dirawat di rumah sakit.

"Setiap hari masih ada kasus yang bertambah. Artinya kita harus tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan dalam beraktifitas," terang Asril.

Kepala Dinas Kesehatan ini menyebutkan, Hotel Grand Pangkalan Kerinci masih dioperasikan sebagai tempat isolasi bagi pasien Covid-19 berstatus Orang Tanpa Gelaja (OTG). Batas pengaktifan penginapan itu sebagai lokasi karantina hingga tanggal 31 Desember mendatang. Hotel tersebut disewa hanya untuk dua bulan saja.

Baca juga: Semua Diclosed, Tidak Ada Hiburan untuk Perayaan Malam Tahun Baru di Pekanbaru

Baca juga: Menyentuh Hati, Daftar Lagu tentang Ibu Meriahkan Peringatan Hari Ibu 22 Desember

Angka Kesembuhan di Kuansing Bertambah

Angka kesembuhan pasiem covid-19 di Kuansing, Riau terus bertambah. Pada Sabtu (19/12/2020), Kuansing mencatatkan kesembuhan sebanyak 82 pasien.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved