Breaking News:

Info Penerimaan CPNS 2021, Pemprov Riau Tak Buka Formasi Guru Tapi Melalui Sistem Ini

Dalam seleksi penerimaan CPNS di lingkungan Pemprov Riau pada tahun 2021 tidak lagi menerima CPNS untuk guru.

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Ariestia
TribunPekanbaru/TheoRizky
Sejumlah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan pemerintahan Kota Pekanbaru mengikuti orientasi. Foto pada 2015 lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) akan kembali membuka seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada April 2021 mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, Senin (21/12/2020) mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyusun kebutuhan CPNS yang akan diusulkan kepada pemerintah pusat, guna diseleksi tahun 2021.

Dalam seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau pada tahun 2021 tidak lagi menerima CPNS untuk guru.

"Tidak dimasukkannya formasi guru untuk penerimaan CPNS tahun depan dikarenakan hal tersebut sesuai dengan petunjuk pemerintah pusat. Dimana untuk formasi guru, penerimaan akan dilakukan melalui sistem Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)," katanya.

Ikhwan mengatakan, dari arahan pemerintah pusat, untuk penerimaan guru pada tahun 2021 diarahkan kepada tenaga PPPK terutama bagi guru honorer.

Dimana tahun depan, pemerintah pusat akan merekrut tenaga guru sebagai PPPK sebanyak 1 juta orang.

"Untuk penerimaan guru tahun 2021 semua diarahkan ke tenaga PPPK. Tidak ada yang CPNS. CPNS tahun 2021, direkrut untuk formasi lain," sebutnya.

Terkait berapa kebutuhan atau usualan untuk penerimaan CPNS dan tenaga PPPK tahun depan, Ikhwan menyebut saat ini pihaknya masih melakukan penyusunan.

"Karena tidak semua bisa diusulkan sebab terdapat beberapa kriteria, seperti kebutuhan guru yang kosong di daerah," katanya. (Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgiono)

---------------

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved