Breaking News:

Sel Didatangi Ustadz, Tahanan Polres Inhil Riau Serius Dengarkan Siraman Rohani

Seorang ustadz di Kota Tembilahan pun didatangkan ke sel tahanan sebagai bentuk pemberian hak-hak selama tahanan selama meringkuk di balik jeruji besi

istimewa
Tahanan Polres Inhil mendengarkan siraman rohani dari ustadz yang didatangkan khusus Polres Inhil. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Tidak hanya memberikan hukuman kepada pelanggar hukum di dalam penjara, Polres Inhil juga rutin mendengarkan siraman rohani kepada para tahanan.

Seorang ustadz di Kota Tembilahan pun didatangkan ke sel tahanan sebagai bentuk pemberian hak-hak selama tahanan selama meringkuk di balik jeruji besi sel Polres Inhil, Rabu (23/12/2020).

Para tahanan pun tampak serius mendengarkan siraman rohani dengan antusias dan seksama.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kasubbag Humas AKP Warno mengatakan, seorang ustadz sengaja dihadirkan di tengah-tengah tahanan.

Baca juga: OLAHRAGA LOKAL- Asah Jam Terbang Atlet, PELTI Dumai Gelar Turnamen Tenis di Penghujung Tahun 2020

Baca juga: Tenggelamnya Kapal Banawa Nusantara,Jenazah Diantar Dalam Kondisi Tak Layak, Keluarga Korban Kecewa

Baca juga: Partisipasi Pilkada Bengkalis 2020 Hanya 71 Persen, Angka Masih Berada di Bawah Target Nasional

Dalam rangka memberikan siraman rohani kepada para tahanan untuk menjamin hak-hak tahanan seperti kesehatan, kerohanian, kebutuhan makan dan minum bisa didapatkan.

“Tahanan adalah manusia yang mempunyai hak dan kewajiban. Kami selaku aparat penegak hukum berkomitmen untuk selalu berusaha memberikan hak-hak mereka dengan layak,” ujar AKP Warno.

AKP Warno menjelaskan, kegiatan ini merupakan pembinaan rohani dan mental (binrohtal) dengan tujuan mengajak para tahanan untuk tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum.

“Membuat mereka berusaha melakukan perbuatan baik dan lebih taat dalam beribadah. binrohtal merupakan hak tahanan yang diberikan oleh Polres Inhil," terangnya.

"Guna mengajak para tahanan untuk bisa berbuat baik kepada sesama, bebas melakukan ibadah di manapun berada walaupun berada di sel," imbuhnya.

Lebih lanjut Kasat Tahti Polres Inhil Iptu Suwandi menambahkan, kegiatan binrohtal adalah kegiatan rutin dengan harapan memberikan kesadaran kepada para tahanan.

Halaman
123
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved