Breaking News:

Inhil

Konflik Lahan dengan Perusahaan Tak Kunjung Selesai, Masyarakat Keritang Kembali Ke DPRD Inhil

Masyarakat berharap ada titik terang dari perusahaan. Masyarakat hanya ingin perusahaan mengganti rugi lahan yang diserobot pihak perusahaan

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Penyelesaian dugaan penyerobotan lahan masyarakat oleh PT Indrawan Perkasa (PT Alona) di Kecamatan Keritang, Kabupaten Inhil masih belum menemui titik terang.

Pertemuan pihak perusahaan melalui perwakilan hubungan masyarakat (Humas) bersama masyarakat yang digelar pada Rabu (25/11) masih belum memiliki kejelasan.

Hal ini membuat perwakilan masyarakat Kecamatan Keritang menindaklanjuti pertemuan tersebut dengan menyurati DPRD Inhil.

Masyarakat mengadu kepada DPRD Inhil agar persoalan yang terjadi antara masyarakat Desa Pangalehan dan PT Alona yang telah terjadi selama bertahun-tahun ini memiliki kejelasan dan penyelesaian.

Baca juga: Spanduk Misterius Muncul di Unilak, Tulis Inisial Mantan Gubernur Riau RZ, Sebut Skripsi Dibakar

Baca juga: Amiruddin Sijaya Minta Lima Bawaslu Kabupaten dan Kota di Riau yang Bersidang di MK Persiapkan Diri

Menurut Sulaiman selaku perwakilan masyarakat Kecamatan Keritang, Senin (28/12), pihaknya telah menyampaikan permasalahan ini melalui surat pengaduan kepada DPRD Inhil dalam hal Komisi I DPRD Inhil.

“Kami berharap permasalahan ini ada titik terang dari perusahaan. Masyarakat hanya ingin perusahaan mengganti rugi lahan yang diserobot pihak perusahaan,” ungkap Sulaiman kepada awak media.

Melalui langkah ini, Sulaiman berharap DPRD Inhil bisa memediasikan serta memberikan solusi kepada masyarakat yang selama ini berharap adanya titik terang dari persoalan tersebut.

“Masyarakat Keritang menginginkan solusi terbaik dari pemerintah daerah,” tegas Sulaiman.

Menanggapi pengaduan masyarakat tersebut, Komisi I DPRD Inhil akan menjadikan surat pengaduan ini sebagai dasar untuk turun ke perusahaan mengecek aktivitas perusahaan.

Baca juga: Ancaman Hukuman Bagi Gisel Tersangka Video Syur, Dikenai Pasal Mirip Kasus Video Ariel 2011 Lalu

Baca juga: Bikin Trauma, Asosiasi Pariwisata Surati Pemkab, DPRD dan Polres Kampar,Tenggelamnya Kapal Banawa

“Kita menyambut baik kedatangan perwakilan masyarakat. Secara lembaga, Ketua dan anggota Komisi l DPRD Inhil akan turun langsung untuk melihat lokasi aktivitas perusahan PT Alona,” ujar Ketua Komisi I, Razali.

Halaman
12
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved