Breaking News:

Penanganan Covid

Pemberian Vaksin Covid-19 di Pekanbaru Butuh Tenaga Dokter Khusus

Pemerintah Kota Pekanbaru sudah membentuk tim persiapan penyelenggaraan vaksin covid-19.

tribunpekanbaru/Doddy Vladimir
Petugas melakukan bongkar muat vaksin COVID-19 Sinovac saat tiba di Kantor UPT Instalasi Farmasi dan Logistik Kesehatan, Gudang Vaksin Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Selasa (5/1/2021). Sebanyak 20.000 dosis vaksin COVID-19 Sinovac tiba di Pekanbaru selanjutnya akan didistribusikan ke Kab/Kota dengan prioritas peruntukkan kepada tenaga kesehatan dan pelayanan publik. 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru sudah membentuk tim persiapan penyelenggaraan vaksin covid-19.

Ada berbagai unsur masuk dalam tim persiapan tersebut.

Ada unsur forkopimda, pemerintah kota, dokter, tenaga kesehatan, tokoh agama dan RT serta RW. Mereka berkordinasi untuk mempersiapkan vaksinasi tahap awal pada Januari 2021 ini.

"Kita sudah sampaikan agar persiapkan, sembari menanti instruksi lanjutan pelaksanaan vaksinasi dari pemerintah pusat," jelas Ketua Tim Persiapan Penyelenggaraan  Vaksinasi Covid-19 Kota Pekanbaru , Muhammad Jamil kepada Tribun, Jumat (8/1/2021).

Baca juga: Tanggapan Dokter Tirta Terkait Kabar Dirinya Masuk Daftar Penerima Vaksin Covid-19 13 Januari

Menurutnya, persiapan pelaksanaan vaksinasi kali ini hampir sama dengan pelaksanaan vaksinasi atau imunisasi. Namun kali ini vaksinasi khusus covid-19 di masa pandemi.

"Maka perlu tenaga dokter khusus sebagai penanggung jawab dalam pemberian vaksin," ujar Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru.

Jamil menyebut tim langsung bertugas setelah adanya kepastian jadwal pemberian vaksin dari pemerintah pusat. Ia menyebut tenaga kesehatan menjadi fokus pemberian vaksin.

Ada sejumlah tokoh bakal menjalani pemberian vaksin. Satu di antaranya Wakil Walikota Pekanbaru.

Tokoh lainnya yang bakal mendapat vaksin bakal dibahas bersama tim. Mereka belum memastikan siapa saja tokoh yang bakal mendapat vaksibn tahap awal.

Walikota Pekanbaru juga sudah mengeluarkan Instruksi Walikota Pekanbaru No.1 tahun 2021 tentang Persiapan Penyelanggaraan Vaksinasi Covid-19 di Kota Pekanbaru. Adanya instruksi ini dalam upaya optimalisasi persiapan penyelenggaraan vaksinasi.

Halaman
1234
Penulis: Fernando
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved