Breaking News:

Geger Penemuan Diduga Granat Nenas di Desa Kota Intan Rohul, Berbalut Gumpalan Tanah

Masyarakat Desa Kota Intan Kecamatan Kunto Darussalam Rokan Hulu digegerkan oleh penemuan sebuah benda diduga granat nenas pada Selasa.

Istimewa
Tim Gegana Polda Riau tengah melakukan penanganan di lapangan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Masyarakat Desa Kota Intan Kecamatan Kunto Darussalam Rokan Hulu digegerkan oleh penemuan sebuah benda diduga granat nenas pada Selasa (19/1/2021).

Penemuan benda diduga sebagai granat nenas oleh Karyawan Crusher PT IPB langsung dilaporkan kepada pihak Polres Rokan Hulu melalui Polsek Kunto Darussalam untuk ditindaklanjuti.

Disampaikan oleh Paur Humas Polres Rokan Hulu Ipda Refly mengatakan, penemuan diketahui sekitar pukul 17.00 WIB saat seorang Karyawan Crusher PT IPB tengah bekerja di bagian penyaringan antara sirtu dan lumpur.

"Pada saat itu, si karyawan memungut segumpal tanah lalu membuang ke bawah. Selanjutnya, segumpal tanah tersebut pecah dan seketika terlihat ada benda berbentuk besi bulat," kata Paur pada Rabu (20/1).

Setelah adanya temuan benda asing itu, karyawan tersebut kemudian langsung berinisiatif memberitahukannya kepada pihak Polsek Kunto Darussalam untuk ditindaklanjuti.

Mengetahui adanya laporan dari karyawan PT IPB terkait temuan sebuah benda diduga adalah granat nenas, Kapolsek Kunto Darussalam langsung melaporkan hal tersebut kepada Kapolres Rokan Hulu.

Selanjutnya, Kapolsek Kunto Darussalam bersama dengan Kanit Reskrim beserta sejumlah personil langsung melakukan pengamanan di lokasi kejadian.

"Prosedur pengamanan lokasi kejadian kemudian dilakukan sesuai dengan ketentuan dan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku untuk menindaklanjuti kondisi tersebut," jelasnya kemudian.

Sesuai dengan SOP Kepolisian, penanganan benda diduga granat nenas itu dilakukan dengan melibatkan Tim Gegana Brimob Polda Riau.

Hingga berita ini dirilis, proses penanganan terhadap benda diduga adalah granat nenas tersebut masih berlanjut di lokasi temuan di kawasan Desa Kota Intan Kecamatan Kunto Darussalam, Rokan Hulu. (Tribun Pekanbaru/Syahrul Ramadhan)

Halaman
123
Penulis: Syahrul
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved