Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Musrenbang di Kelurahan Wonorejo, Ini Kata Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani

Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Kota Pekanbaru sudah dimulai di tingkat kelurahan.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Kota Pekanbaru sudah dimulai di tingkat kelurahan.

Dari 83 Kelurahan di Kota Pekanbaru, beberapa di antaranya sudah melaksanakan Musrenbang tersebut.

Termasuk halnya Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai. Pada Musrenbang di Kelurahan Wonorejo Rabu kemarin, beberapa aspirasi masyarakat sudah diserap anggota DPRD Pekanbaru.

Hal ini diakui Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani SIP, yang hadir di Musrenbang Kelurahan Wonorejo.

Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani SIP (berdiri) memberikan sambutan saat Musrenbang di Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai, Rabu kemarin.
Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani SIP (berdiri) memberikan sambutan saat Musrenbang di Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai, Rabu kemarin. (Istimewa)

"Banyak aspirasi yang diusulkan warga. Terutama soal infrastruktur. Namun ini dilakukan harus melalui siklus yang sudah diatur dalam perundang-undangan kita," kata Hamdani, Jumat (29/1/2021) kepada Tribunpekanbaru.com.

Seperti diketahui, pada APBD 2021, terjadi peningkatan yang cukup signifikan, dari realisasi hasil Musrenbang, dalam implementasi pembangunan.

Pada tahun sebelumnya hanya sekitar 8 persen, menjadi sekitar 32 persen realisasinya.

"Tentunya ini patut kita syukuri. Artinya, serapan aspirasi masyarakat dalam Musrenbang, tidak menjadi musyawarah mengambang, tapi benar-benar menjadi musyawarah perencanaan pembangunan," sebutnya.

Diakui Politisi PKS ini, bahwa pembangunan infrastruktur di Kelurahan Wonorejo tahun 2020, sudah mulai terlihat, jika dibandingkan dari tahun sebelumnya.

Tentunya hal ini tidak terlepas dari dukungan dan aspirasi dari masyarakat, lalu disampaikan pihak DPRD ke Pemko Pekanbaru.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved