Breaking News:

Inhil

Padahal Badannya Dikurung di Polsek, Tapi Tahanan Ini Masih Bisa Kendalikan Peredaran Narkoba.

SU, seorang tahanan di Polsek Kempas, Inhil Riau ternyata masih bisa melakukan transaksi narkoba, hal ini terungkap saat SY rekannya ditangkap polisi

Istimewa
Foto : SU bersama SY diamankan beserta barang bukti. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KEMPAS – Berada di tahanan Polsek Kempas tidak membuat laki–laki berinisial SU (39) jera dalam mengedarkan narkoba.

Raganya saja yang berada di tahanan, SU malah kembali terlibat dalam tindak pidana narkotika jenis sabu dan ganja kering.

Hal ini berhasil diungkap setelah rekan SU berinisial SY (37) berhasil diamankan oleh anggota Sat Res Narkoba Polres Inhil dirumahnya di Desa Mumpa, Kecamatan Tempuling, Inhil, Sabtu (30/1).

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kasubbag Humas AKP Warno mengungkapkan, berdasarkan hasil interogasi terhadap SY akhirnya terbongkar jika sabu yang diamankan pihak kepolisian tersebut didapat dari SU yang ternyata seorang tahanan tindak pidana narkotika di Polsek Kempas.

Baca juga: VIDEO: Ditpolair Polda Riau Amankan 1440 Slop Rokok Ilegal di Perairan Tanjung Jungkir Inhil

Baca juga: Buruh di Tembilahan Terharu hingga Tak Sanggup Berkata-kata, Kodim 0314/Inhil Rehab Rumahnya

“Setelah SY dibawa ke Polsek Kempas mempertemukan dengan tersangka SU, dan SU mengakui sabu tersebut berasal darinya. Dalam penggeledahan terhadap SY temukan barang bukti 2 paket sabu seberat 11,86 gram dan ganja kering seberat 42,84 gram. Sementara ganja kering diperoleh dari T yang saat ini masih kami selidiki,” ujar AKP Warno, Senin (1/2).

Sementara itu pengungkapan kasus bermula saat anggota Satres Narkoba Polres Inhil memperoleh informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki inisial SY sering melakukan transaksi narkoba di Desa Mumpa.

Informasi tersebut disampaikan kepada Kasatres Narkoba Polres Inhil AKP Bachtiar yang selanjutnya melakukan penyelidikan terhadap informasi tersebut.

Baca juga: Judi Makin Menjadi-jadi, Sehari Polres Inhil Ungkap 3 Kasus di Wilayah Berbeda

Baca juga: 10 Kabupaten di Riau Terima Rp 12 Miliar untuk Bangun Perpustakaan, Inhil Dapat Jatah Terbanyak

Rokok ilegal di Inhil
Rokok ilegal di Inhil (Tribunpekanbaru.com)

“Dari rumah SY juga diamankan 2 unit handphone, alat hisap sabu, 1 buah kamera CCTV dan timbangan digital. SY dan barang bukti yang berhasil diamankan dibawa ke Polres Inhil untuk pengembangan dan penyidikan lebih lanjut,” pungkas Kasubbag Humas AKP Warno. (Tribunpekanbaru.com/T. Muhammad Fadhli).

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved