Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Komisi IV DPRD Pekanbaru Hearing dengan Dishub Bahas Pemutusan PJU, Ini yang Dibahas

Persoalan lampu jalan alias PJU Kota Pekanbaru, akhirnya terungkap saat hearing Komisi IV DPRD Pekanbaru dengan Dishub Pekanbaru, Rabu (3/2/2021).

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Persoalan lampu jalan alias PJU Kota Pekanbaru, yang sempat diputuskan oleh PLN pekan kemarin, akhirnya terungkap saat hearing Komisi IV DPRD Pekanbaru dengan Dishub Pekanbaru, Rabu (3/2/2021).

Pemutusan lampu PJU ini dilakukan oleh PLN Pekanbaru, karena Dishub menunggak pembayarannya satu bulan (Januari 2021).

Pihak Dishub Pekanbaru tidak bisa melakukan pembayaran sesuai jatuh tempo pada akhir Januari lalu, disebabkan karena terjadi perubahan sistem secara nasional.

Namun Selasa siang kemarin, Dishub sudah membayarkan tagihan PJU sebesar Rp 5,9 miliar tersebut, setelah sistem bisa digunakan dan dibayarkan. Sehingga PJU sudah dinyalakan per Rabu, hari ini.

Suasana hearing Komisi IV DPRD Pekanbaru dengan Dishub Pekanbaru mengenai pemutusan PJU, Rabu (3/2/2021) di ruang Komisi IV DPRD Pekanbaru.
Suasana hearing Komisi IV DPRD Pekanbaru dengan Dishub Pekanbaru mengenai pemutusan PJU, Rabu (3/2/2021) di ruang Komisi IV DPRD Pekanbaru. (Istimewa)

Hal itu diakui Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono ST.

Katanya, pihaknya PLN tidak bisa membayarkan PJU, karena penggunaan anggaran tidak bisa dibayarkan.

Dan ini terjadi secara nasional.

"Tapi tadi dari pemaparan Dishub, tidak ada masalah lagi. Sudah dibayarkan. Tinggal bagaimana ke depannya lagi. Kami ingatkan, untuk PLN agar bisa lebih persuasif lagi ke depannya," terang Sigit kepada wartawan.

Untuk ke depannya, Komisi IV meminta kepada Dishub Pekanbaru, untuk melakukan pemetaan masterplan PJU.

Selanjutnya dilakukan Mou dengan Pemprov Riau dan pemerintah pusat.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved