Breaking News:

Pangdam I Bukit Barisan Apresiasi Transformasi dan Inovasi PTPN V

Panglima Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin mengapresiasi inovasi dan transformasi yang diusung PT Perkebunan Nusantara V

Istimewa
Pangdam I Bukit Barisan Apresiasi Transformasi dan Inovasi PTPN V 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Panglima Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin mengapresiasi inovasi dan transformasi yang diusung PT Perkebunan Nusantara V hingga berhasil membukukan rekor laba tertinggi sepanjang 12 tahun terakhir sebesar Rp405 miliar selama 2020 lalu. 

"Saya sangat kagum dengan pencapaian PTPN V. Apalagi mendengar hasil tersebut datang karena inovasi dan terobosan yang dijalankan. Saya merasa bahagia mendengarnya," kata Mayjen TNI Hassanudin dalam kunjungan kerjanya ke PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V), Kota Pekanbaru, Riau, Selasa (2/2/2021).

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangkaian pengenalan Pangdam kepada stakeholders yang ada di wilayah Kodam I Bukit Barisan. Hassanudin resmi memimpin satuan Kodam I Bukit Barisan sejak November 2020 lalu. 

Dalam kunjungan tersebut, Jendral Bintang dua itu turut berkesempatan menyaksikan ruang kontrol yang dipergunakan perusahaan untuk memonitor seluruh kegiatan PTPN V.

Dalam ruangan tersebut terdapat panel layar yang terpadu yang menyajikan beragam tampilan informasi mulai dari produksi hingga transportasi. 

"Wah, kalau seperti ini tanpa perlu turun langsung sudah bisa langsung tahu kondisi dilapangan.

Pengawasan jadi efektif dan pengambilan keputusan bisa lebih cepat," katanya menimpali tampilan widget yang menayangkan beragam informasi secara realtime. 

Lebih lanjut Hasanuddin juga memuji keberanian manajemen PTPN V dalam menyusun struktur organisasi yang kini cenderung diisi oleh pemimpin muda serta melakukan transformasi budaya sehingga prinsip kerja, kerja, kerja yang digaungkan pemerintah semakin kental terasa di lingkungan Perusahaan. 

"Kalau melihat SDM (sumber daya manusia), karyawan-karyawan PTPN V ini terlihat siap bekerja 24 jam. Ini luar biasa," imbuhnya. 

Dalam kunjungannya yang didampingi Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed, SE. MHan, lulusan Akademi Militer tahun 1989 itu mengatakan TNI siap mendukung dan bersinergi dengan PTPN V, termasuk membantu menjembatani hubungan perusahaan dengan masyarakat.

Halaman
123
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved