Breaking News:

Berkas Yan Prana Tersangka Dugaan Korupsi Anggaran Rutin Bapenda Siak Masih Ditelaah Jaksa Peneliti

Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Riau, Hilman Azazi mengungkapkan, saat ini berkas perkara tersangka sedang berada ditangan jaksa peneliti.

Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda
Detik-detik Sekda Provinsi Riau, Yan Prana Jaya, menyandang status tersangka dalam perkara dugaan korupsi anggaran rutin di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Siak tahun 2014-2017, Selasa (22/12/2020) sore. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Jaksa peneliti Kejati Riau, saat ini sedang menelaah atau meneliti berkas Yan Prana Jaya, tersangka kasus dugaan korupsi anggaran rutin di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Siak, tahun 2013-2017.

Hal ini dilakukan pasca berkas perkara tersangka dilimpahkan oleh jaksa penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Riau kepada jaksa peneliti, atau masuk proses tahap I.

Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Riau, Hilman Azazi mengungkapkan, saat ini berkas perkara tersangka sedang berada ditangan jaksa peneliti.

"Berkas masih di jaksa peneliti, saat ini lagi ditelaah, lagi diteliti," kata Hilman, Selasa (16/2/2021).

Penelitian berkas ini dipaparkan Hilman, meliputi syarat formil maupun materil.

Jika sudah lengkap, maka nantinya disebutkan Hilman, berkas tersangka bisa dinyatakan P-21.

Setelah itu, baru bisa dilanjutkan ke tahap selanjutnya, yakni menyerahkan tersangka dan barang bukti ke jaksa penuntut umum (JPU).

Namun jika dinyatakan sebaliknya, atau belum lengkap, maka berkas perkara tersangka akan dikembalikan ke jaksa penyidik untuk dilengkapi sesuai petunjuk, atau P-19.

Yan Prana ditetapkan tersangka pada Selasa (22/12/2020) lalu. Ia juga langsung ditahan oleh jaksa hari itu juga, dan dititipkan di Rutan Klas I Pekanbaru.

Saat dugaan rasuah terjadi, Yan Prana menjabat sebagai Kepala Bappeda di Kabupaten berjuluk Kota Istana tersebut.

Halaman
123
Penulis: Rizky Armanda
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved