Breaking News:

Kisah Kapolsek Muda di Riau, Pernah Dihantam Ombak Bono Saat Menuju Lokasi untuk Padamkan Karhutla

Jebolan Akademi Kepolisian (Akpol) 2014 ini, kini mengemban amanah sebagai Kapolsek Teluk Meranti, Polres Pelalawan.

Istimewa
Kapolsek Teluk Meranti, Polres Pelalawan, Ipda Dymas Bagus Bimantara bersama tim gabungan saat memadamkan kebakaran. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Menginjak usia 24 tahun, Ipda Dymas Bagus Bimantara, S.Tr.K sudah dipercaya menjabat Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) di Provinsi Riau.

Jebolan Akademi Kepolisian (Akpol) 2018 ini, kini mengemban amanah sebagai Kapolsek Teluk Meranti, Polres Pelalawan.

Namun sekarang, pemuda kelahiran Pasuruan, Jawa Timur ini, sekarang dihadapkan pada tantangan besar dalam hal penanganan serta penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Terlebih di tempat dia bertugas, termasuk daerah yang rawan terjadi Karhutla. Apalagi banyak kontur tanah bergambut di sana.

Mau tak mau, Ipda Dymas pun kini harus bekerja lebih keras untuk mengatasi masalah tersebut. Apalagi, penanganan Karhutla juga menjadi atensi langsung Presiden RI, Joko Widodo.

"Banyak cerita yang saya dapatkan saat melaksanakan pemadaman Karhutla. Mulai dari lahan terbakar yang susah di jangkau, jatuh bangun dari motor, tanah gambut yang dalam, sumber air jauh, cuaca panas terik, dan lahan semak yang sangat luas," ungkapnya kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (24/2/2021).

Di wilayah Kecamatan Teluk Meranti kata Dymas, perjalanan ke titik pemadaman ada yang harus menyeberangi sungai menggunakan speed boat.

Tapi, dia dan personel lainnya seringkali dihadapkan pada gelombang dan ombak kuat.

Karena di Teluk Meranti, memang terkenal dengan sungainya yang dapat menciptakan ombak yang sangat besar, yaitu Ombak Bono.

"Kami sering mengalami kendala dalam perjalanan, sampai pernah speed boat yang kami naiki, pernah putus kendalinya akibat dihantam ombak. Alhamdulillah masih diberikan keselamatan oleh Allah," bebernya.

Halaman
1234
Penulis: Rizky Armanda
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved