Breaking News:

PLN Sigap Pulihkan Pasokan Listrik Akibat Tiang Listrik Tumbang Tertabrak Truk

Akibat tertabrak mobil truk, tiang listrik  milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang berada di Jalan Garuda Sakti Km. 04 tumbang

istimewa
Sekitar 1.500 pelanggan PLN yang berada di daerah Jl. Garuda Sakti Km 04 sampai Km 06 mengalami terputusnya pasokan aliran listrik akibat tiang listrik tumbang tertabrak truk. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Akibat tertabrak mobil truk, tiang listrik  milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang berada di Jalan Garuda Sakti Km. 04 tumbang dan mengakibatkan terputusanya pasokan listrik di sekitaran jalan Garuda Sakti Km 04 pada hari Selasa 09 Maret 2021 pukul 16.30 WIB.

Manager PT PLN (Persero) ULP Kampar, Asmardi menjelaskan “dari kejadian tersebut diperkirakan sekitar 1.500 pelanggan PLN yang berada di daerah Jl. Garuda Sakti Km 04 sampai Km 06 mengalami terputusnya pasokan aliran listrik”

Saat kejadian petugas kami yang sudah berada di lokasi yang dikoordinir oleh Pejabat K3L PLN ULP Kampar, Bapak suganda Tobing langsung bertindak cepat untuk mengamankan lokasi kejadian dengan memasang pembatas dan menghimbau masyarakat sekitar untuk berada di posisi yang aman.

Kami berupaya meningkatkan pelayanan dengan melakukan manuver pasokan listrik untuk meminimalkan daerah padam di lokasi tersebut.

Upaya yang kami lakukan dalam memperbaiki jaringan listrik yang tumbang tersebut, yaitu dengan menggalian lubang baru, merperbaiki komponen jaringan listrik yang mengalami kerusakan, menyambungan kabel yang terputus, menegakan tiang dan jaringan listrik, memastikan grounding aman dan setelah aman kami memasukan kembali beban aliran listrik. Tutur Asmardi

Alhamduliillah gangguan tersebut dapat kami atasi, dan pasokan listrik dapat kembali diterima oleh masyarakat sekitar pukul 01.30 WIB . 

“Kami mohon maaf adanya ganggun pasokan listrik yang dirasakan oleh sebagian pelanggan kami akibat kejadian tersebut, kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan menjaga kendalan posakan listrik untuk seluruh masyarakat.” tutup Asmardi

(adv) 

Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved