Breaking News:

Tiga Unit Ruko di Bilangan Rajakecik Siak Terbakar, Regu Damkar Sempat Mendobrak dan Terobos Api

Warga di bilangan Rajakecik, Kelurahan Kampung Rempak, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak dikagetkan dengan kebakaran di Ruko

Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
FOTO ILUSTRASI KEBAKARAN - Warga di bilangan Rajakecik, Kelurahan Kampung Rempak, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak dikagetkan dengan kebakaran di Ruko 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Warga di bilangan Rajakecik, Kelurahan Kampung Rempak, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak dikagetkan dengan kebakaran di Ruko milik warga bernama Hendrik, Selasa (9/3/2021) malam.

Sedikitnya ada 3 unit Ruko yang terbakar.

Dari tiga Ruko yang terbakar, 1 Ruko tidak ditempati, sedangkan penghuni Ruko yang dua lagi berhamburan keluar. Kemudian mereka berupaya menyelamatkan barang-barangnya.

Begitu api menjalari ketiga unit Ruko tersebut datang mobil pemadaman kebakaran (Damkar) BPBD Siak. Petugas langsung berupaya melakukan pemadaman dan membantu mengelurkan barang -barang berharga milik korban.

“Kami bekerja cepat bagaimana memblokir perluasan atau jalaran api ke ruko lain. Sebab api menjalar begitu cepat kamipun bekerja secepat mungkin hingga berhasil memblokir jalaran api ke Ruko lain,” kata Kepala Bidang Damkar BPBD Siak Irwan Pryatna kepada Tribunpekanbaru.com

Hingga saat ini sumber api atau penyebab kebakaran itu belum diketahui atau sedang dalam penyelidikan pihak kepolisian. Berikut kerugian materil juga masih dalam pendataan.

“Yang penting tidak ada korban jiwa dan masih banyak barang korban yang dapat diselamatkan,” kata dia.

Pada kejadian itu Irwan menurunkan 2 unit mobil water suplay 10.000 liter, 1 unit mobil damkar 4000 liter, Seames, Nozzle 1 1/2 , Slang 1 1/2 dan 28 orang Petugas Damkar Siak dan Mempura.

“Alhamdulillah, kami berhasil memblokir perluasan dan penjalaran api ke Ruko lain, sebab kondisi rukonya bersebelahan dan berdempetan,” kata Irwan.

Regu Damkar BPBD Siak sempat mendobrak dan menerobos api untuk melakukan pemadaman di bagian dalam Ruko.

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved