Breaking News:

Kampar

Tragis, Pria di Kampar Pamit ke Istrinya Melalui Video Call Sebelum Akhiri Hidupnya

Istri korban, Lia (25) mengatakann sebelum bunuh diri suaminya sempat video call dengan dirinya. Dalam percakapan itu korban berkata "Aku Pergi Ya"

Tribunpekanbaru.com
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Seorang pria nekat akhiri hidupnya dengan cara gantung diri di sebuah rumah di Desa Kusau Makmur.

Pria bernama Ruslan Surbakti (30), warga Dusun IV Kp Damai Sei Kuning Desa Kusau Makmur Kecamatan Tapung Hulu ini diketemukan warga dalam kondisi gantung diri di dapur rumah.

Warga sekitar rumahnya mengetahui yang bersangkutan gantung diri dari telpon istri korban.

Kapolsek Tapung Hulu AKP Try Widyanto Fauzal mengatakan berdasarkan keterangan istri korban, Lia (25) yang mengaku sebelum bunuh diri suaminya sempat video call dengan dirinya.

Baca juga: Sedang Tidur, Istri di Kampar Tiba-tiba Dianiaya Suami Sampai Dada Terasa Sesak

Baca juga: Penyebab Kebakaran Pasar di Kampar, Labfor Polda Riau Sebut Pemicu Api Berasal Dari Tempat Ini

Ia menjelaskan peristiwa ini bermula, Rabu (17/3) sekitar pukul 04.00 wib saat korban datang ke rumah mertuanya, sesampai di sana pihak keluarga berencana membawa korban untuk berobat ke klinik Aris di Desa Sukaramai.

"Saat itu korban menolak karena merasa tidak memiliki penyakit, setelah itu korban kembali pulang ke rumahnya, sementara istri dan anaknya tetap berada di rumah mertuanya," jelasnya.

Suasana duka di rumah keluarga di Tapung Hulu Kampar
Suasana duka di rumah keluarga di Tapung Hulu Kampar (Istimewa)

Sekitar pukul 08.31 wib, korban menelepon mertuanya melalui video call, namun saat itu dijawab oleh istrinya. Dalam percakapan itu korban berkata "Aku Pergi Ya" dan saat itu terlihat korban sedang persiapan gantung diri.

"Melihat itu, istri korban mematikan Hp lalu menghubungi tetangganya bernama Ingantan Sinulingga dan Sada Prare Gurusinga yang merupakan saksi untuk meminta mereka segera datang ke rumahnya untuk mengecek suaminya yang diduga melakukan bunuh diri," jelasnya.

Sesampai di rumah korban, saksi melihat korban dalam keadaan gantung diri di dapur dan sudah tidak bernyawa lagi.

"Atas kejadian itu saksi memanggil warga sekitar, lalu secara bersama menurunkan korban saat itu juga dan kemudian mengganti pakaian korban," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved