Breaking News:

Pejabat di Siak Geram, Apa Pasal?Jalan Rusak Akibat Sering Dilewati Truk ODOL, Langsung Dirikan Ini

Pejabat di Siak Riau geram, apa pasal? Jalan rusak akibat sering dilewati truk ODOL. Ini yang langsung dilakukan

TRIBUNPEKANBARU/MAYONAL PUTRA
Pejabat di Siak Geram, Apa Pasal?Jalan Rusak Akibat Sering Dilewati Truk ODOL, Langsung Dirikan Ini. Foto: Plt Kepala Dishub Siak Junaidi (kanan) melihat anggotanya mengukur rencana pembuatan portal di Bungaraya. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Pejabat di Siak Riau geram, apa pasal? Jalan rusak akibat sering dilewati truk ODOL. Ini yang langsung dilakukan.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Siak Junaidi geram dengan truk-truk Over Dimension Over Loading (ODOL) yang masih melintas di jalan Kabupaten Siak.

Sebab, pihaknya sudah mengingatkan seluruh penyedia armada truk untuk tidak mengoperasikan truk ODOL di seluruh jalan kabupaten.

"Selama ini kerusakan jalan di Kecamatan Bungaraya ini karena mobil yang melebihi kapasitas angkutan muatan, contohnya tronton, mobil CPO perusahaan, dan mobil pengangkut cangkang,"kata Junaidi, Rabu (14/4/2021).

"Jalan kita ini masih jalan kelas III, semakin diperbaiki semakin rusak kalau mobil angkutan ODOL tak ditertibkan," imbuhnya.

Upya untuk menertibkan truk ODOL sudah dijalankan sejak beberapa waktu lalu.

Namun masih banyak penyedia jada truk yang membandel sehingga mengoperasikan truk ODOL-nya di malam hari.

“Saya didampingi anggota DPRD dan Satlantas Polres Siak telah melakukan survey penentuan titik lokasi pemasangan portal," ucapnya.

"Kita akan pasang portal di dua titik tepatnya di Jalan Raya Desa Jayapura dan Jalan Hangtuah Desa Kemuning Muda, Kecamatan Bungaraya,” kata dia.

Ia mengatakan, Pemkab Siak melalui Dinas PU Tarukim Siak sudah berupaya memperbaiki jalan dan mengeluarkan anggaran yang sangat besar untuk memperbaiki jalan yang rusak.

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved