Breaking News:

Amit-amit Jangan Sampai Seperti India,Warga Riau Masih Abai Jalankan Prokes,Satgas Covid-19 Khawatir

Amit-amit jangan sampai seperti India, warga Riau masih abai jalankan prokes atau protokol kesehatan, Satgas Covid-19 khawatir

corona.riau.go.id
Amit-amit Jangan Sampai Seperti India, Warga Riau Masih Abai Jalankan Protokol Kesehatan, Satgas Covid-19 Khawatir. Foto: Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Amit-amit jangan sampai seperti India, warga Riau masih abai jalankan prokes atau protokol kesehatan, Satgas Covid-19 khawatir.

Penyebaran Covid-19 di Provinsi Riau selama satu bulan belakangan semakin mengkhawatirkan.

Selain jumlah penambahan kasus baru yang rata-rata per harinya berkisar 300 sampai 400 kasus, angka kematian akibat Covid-19 di Riau juga tinggi.

Juru Bicara (Jubir) Penanganan Satgas Covid-19 Riau, Dr Indra Yovi, Minggu (2/5/2021) bahkan menyebut penularan Covid-19 di Riau sepanjang April 2021, merupakan yang terburuk sepanjang wabah ini menerpa Riau sejak awal tahun 2020 lalu.

“Sekarang 14 bulan sudah kita melawan wabah ini sejak adanya kasus terkonfirmasi pertama (pada Maret 2021 lalu). Saat ini merupakan kondisi terburuk selama wabah ini melanda,” katanya.

Menurut data, kasus penyebaran Covid-19 di Riau juga pernak menanjak naik pada Oktober 2020 sampai 7.000 kasus.

Namun rekor itu terpecahkan pada April 2021, di mana menurut catatan Satgas Penanganan Covid-19 Riau tercatat hingga 14.000 atau naik 100 persen.

“Ini adalah angka yang mengkhawatirkan. Kami harus disampaikan secara terbuka kepada masyarakat kondisi yang sebenarnya terjadi saat ini,”katanya.

Dia menjelaskan, dari data tersebut, 70 persen dari kasus penyebaran Covid-19 terjadi pada usia produktif. Yakni berkisar antara 18 sampai 40 tahun.

"Semuanya orang-orang muda dan produktif, mereka yang biasanya nongkrong, pergi, dan melakukan aktivitas seperti biasa,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved