Breaking News:

Stroberi Bisa Lindungi Anda Dari Pembunuh Nomor 1 Di Dunia, Anti Kanker Dan Baik Unutk Jantung

Stroberi yang dikenal dengan kandungan vitamin C yang tinggi ternyata baik untuk melindungi tubuh dari penyakit mematikan.

shutterstock
ILUSTRASI 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Penyakit jantung masih dijuluki pembunuh nomor satu di dunia, meski Covid-19 telah menewaskan jutaan penduduk dunia hanya dalam waktu kurang lbih dua tahun.

Selain penyakit jantung, penyakit kanker juga merupakan penyakit yang mematikan.

Agar terhindar dari penyakit mematikan tersebut, penting sekali bagi kita untuk mengubah gaya hidup dan rutin mengonsumsi buah.

Stroberi yang dikenal dengan kandungan vitamin C yang tinggi ternyata baik untuk melindungi tubuh dari penyakit mematikan.

Dalam setiap 100 gram buah stroberi mengandung gula 4,9 gram, serat 2 gram, dan lemak 0,3 gram.

Berikut ini 8 manfaat buah stroberi bagi kesehatan tubuh seperti dilansir dari Healthline:

1. Sumber karbohidrat

Stroberi segar mengandung banyak air, jadi kandungan total karbohidratnya sangat rendah - kurang dari 8 gram karbohidrat per 100 gram.

Kandungan karbohidrat bersih yang dapat dicerna kurang dari 6 gram dalam ukuran porsi yang sama. Sebagian besar karbohidrat buah beri ini berasal dari gula berbentuk glukosa, fruktosa, dan sukrosa, tetapi buah ini juga mengandung serat dalam jumlah yang cukup.

Stroberi memiliki skor indeks glikemik (GI) 40, yang relatif rendah. Artinya, stroberi tidak menyebabkan lonjakan besar kadar gula darah dan dianggap aman bagi penderita diabetes.

Halaman
123
Editor: Guruh Budi Wibowo
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved