Breaking News:

Ini Prioritas Vaksinasi Massal Tahap Pertama Besok di Siak Riau, Siapa Saja Sasarannya?

Ini prioritas vaksinasi massal tahap pertama besok di Siak, siapa saja sasarannya? Simak penjelasan Asisten I Setdakab Siak L Budhi Yuwono

TRIBUNPEKANBARU/MAYONAL PUTRA
Ini Prioritas Vaksinasi Massal Tahap Pertama Besok di Siak Riau, Siapa Saja Sasarannya? Foto: Bupati Siak Alfedri memimpin rapat persiapan pelaksanaan vaksinasi massal Covid 19, Selasa (18/5/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Ini prioritas vaksinasi massal tahap pertama besok di Siak, siapa saja sasarannya? Simak penjelasan Asisten I Setdakab Siak L Budhi Yuwono.

Dari 13.800 dosis vaksin Covid 19 yang dimiliki Pemkab Siak, sudah terdistribusi lebih 7.000 dosis dalam waktu seminggu belakangan.

Sisanya akan didistribusikan pada pelaksanaan vaksinasi massal serentak di puskesmas seluruh Kabupaten Siak, Rabu (19/5/2021) besok.

Teknis pelaksanaan aman dan tanpa kerumunan sudah dibahas melalui rapat virtual Bupati Siak Alfedri dan camat seluruh Siak, Selasa (18/5/2021) di kantor bupati Siak.

Target prioritas sebagai penerima vaksin ini juga sudah disampaikan Alfedri kepada para camat dan pihak Puskesmas.

“Persiapan di masing-masing puskesmas sudah dimatangkan, mudah-mudahan tidak ada kendala saat pelaksaan vaksin besok,” kata Asisten I Setdakab Siak L Budhi Yuwono kepada Tribunpekanbaru.com .

Ia mendampingi Alfedri dalam rapat persiapan tersebut. Jumlah vaksin yang dimiliki Pemkab Siak wajib terdistribusi dalam waktu dekat ini.

Supaya pihaknya dapat mengajukan kembali tambahan vaksinasi ini sehingga dapat didistribusikan kepada masyarakat lebih banyak.

“Antisipasi yang diingatkan Pak Bupati tadi bahwa di masing-masing puskesmas harus ada petugas supaya tidak terjadi kerumunan atau penumpukan orang,” kata Budhi.

Ia menguraikan, sebanyak 13.800 dosis vaksin Sinovac yang dimiliki Pemkab Siak didapat pada seminggu jelang lebaran Idul Fitri 1442 H.

Halaman
123
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved