Breaking News:

Pembunuh Wanita Hamil Ditangkap

Cemburu Buta Hingga Berujung Cekcok Jadi Motif Pria Ini Habisi Nyawa Istrinya yang Sedang Hamil

Tersangka Alex Iskandar Putra cekcok dengan istrinya Siti Hamidah, 21 Mei 2021 di rumahnya. Sejak itu tersangka kata polisi korban dibunuh.

Penulis: Rizky Armanda | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru.com / Doddy Vladimir
Alex Iskandar Putra pelaku pembunuhan terhadap Siti Hamidah (32), wanita hamil yang mayatnya ditemukan di lubang bekas galian septic tank di daerah Kampar, beberapa waktu lalu dihadirkan saat ekspos yang dipimpin langsung oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi di Mapolda Riau, Rabu (23/6/2021). Alex berhasil ditangkap petugas di daerah Nganjuk, Jawa Timur, pada Selasa (22/6/2021) sore. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Cemburu buta hingga berujung cekcok, menjadi motif atau alibi dari Alex Iskandar Putra (28), tega menghabisi nyawa istrinya, Siti Hamidah (32).

Padahal sang istri sedang dalam kondisi hamil, diperkirakan 6 sampai 7 bulan.

Mayat korban ditemukan sudah dalam kondisi membusuk, terkubur dalam lubang bekas galian septic tank di dekat rumahnya, di Perumahan Griya Sakti, Desa Karya Indah, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar pada Selasa (8/6/2021) lalu.

Alex Iskandar Putra berhasil ditangkap pada Selasa (22/6/2021) sekira pukul 16.00 WIB, di daerah Nganjuk, Provinsi Jawa Timur.

Baca juga: Siti Hamidah Wanita Hamil Dikubur di Septic Tank Dibunuh Suami, Keluarga: Dia Pura-pura Mencari

Baca juga: Siti Hamidah Wanita Hamil yang Ditemukan Dikubur di Septic Tank di Kampar Ternyata Dibunuh Suami

Barang bukti atau harta benda milik korban Siti Hamidah, yang diamankan aparat Polisi, yakni sepeda motor warna biru, yang disita dari adik terduga pelaku, sebuah cincin emas yang disita dari ibu terduga pelaku serta sebuah handphone yang disita dari anak terduga pelaku.
Barang bukti atau harta benda milik korban Siti Hamidah, yang diamankan aparat Polisi, yakni sepeda motor warna biru, yang disita dari adik terduga pelaku, sebuah cincin emas yang disita dari ibu terduga pelaku serta sebuah handphone yang disita dari anak terduga pelaku. (Istimewa)

"Tersangka cekcok dengan istrinya (korban) pada 21 Mei 2021 di rumahnya. Setelah itu mulailah rangkaian pembunuhan," kata Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi saat ekspos kasus, Rabu (23/6/2021).

Disebutkan Agung, usai melakukan aksi pembunuhan, awalnya tersangka kabur ke tempat keluarganya di Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Saat itu dia minta dijemput oleh adiknya. Tersangka lalu turut membawa barang-barang korban berupa sepeda motor, perhiasan emas dalam bentuk cincin, dan handphone.

Dari Bukittinggi, tersangka lalu kabur ke Jakarta. Dia mulai menyadari bahwa dirinya mulai dicari, karena mayat korban berhasil ditemukan keberadaannya.

Baca juga: HUKUMAN MATI! Ucap Abang Korban Tentang Hukuman untuk Pembunuh Wanita Hamil 6 Bulan di Kampar

Baca juga: BREAKING NEWS: Pembunuh Wanita Hamil di Kampar Tertangkap, Keluarga: Nyawa Harus Dibayar Nyawa

Sampai di Jakarta, tersangka sempat berhubungan dengan teman dekat perempuannya di sana.

Dari Jakarta, tersangka lalu kabur ke Jawa Tengah sekitaran Rembang dan Pati. Tak lama dia mulai bergeser ke daerah Nganjuk, Jawa Timur.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved