Breaking News:

Bekerjasama dengan PT IKPP, Istri Bupati Siak Bagi-bagi Sembako di 4 Kecamatan

Istri Bupati Siak Alfedri, Rasidah Alfedri mengajak PT IKPP untuk bekerja sama dalam rangka membagi-bagikan Sembako.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Ketua TP PKK Kabupaten Siak Rasidah Alfedri menyerahkan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, Senin (12/7/2021) di aula kantor camat Sungai Mandau 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Istri Bupati Siak Alfedri, Rasidah Alfedri mengajak PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) untuk bekerja sama dalam rangka membagi-bagikan Sembako.

Aksi bagi-bagi Sembako itu dilaksanakan Rasidah melalui wadah Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak.

Kegiatan itu dilaksanakan, Senin (12/7/2021) siang di kantor Camat Sungai Mandau. Rasidah menyebut bagi-bagi Sembako itu sebagai bakti sosial TP PKK Siak untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu di 4 kecamatan, yakni Sungai Mandau, Tualang, Minas dan Kandis.

“Di kecamatan Sungai Mandau ini kita bagikan sedikitnya 50 paket Sembako,” kata Rasidah.

Pelaksanaan di aula Kantor Camat Sungai Mandau dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Petugas dari kecamatan menyalurkan kepada warga yang telah didata untuk menerima paket Sembako itu.

Menurut Rasidah, bantuan tersebut terlaksana atas kerjasama dengan PT IKPP, yang prioritaskan untuk masyarakat miskin yang ditentukan oleh masing-masing Ketua PKK Kampung/desa.

"Pemberian bantuan ini ditujukan untuk kaum dhuafa, janda miskin, dan masyarakat pra sejahtera. Kami membagikan sebanyak 200 paket untuk Kecamatan Sungai Mandau, Tualang, Minas dan Kandis. Satu kecamatan mendapat 50 paket sembako,” jelasnya.

Melalui wadah TP PKK Kabupaten Siak, Rasidah akan terus berjuang dengan mencari mitra untuk memperbanyak paket Sembako. Sasarannya adalah warga miskin yang terkena dampak Covid 19.

“Jadi bantuan Sembako dari sumbangan sukarelawan, baik perorangan maupun perusahaan akan terus dilaksanakan. Semakin banyak sukarelawan maka akan semakin banyak pula warga yang akan terbantu,” kata dia.

Sementara Kepala Humas PT IKPP Armadi menyampaikan, pihaknya di masa pandemi juga aktif menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Saat ini ia bermitra dengan TP PKK untuk mengadakan 200 paket Sembako yang disalurkan kepada 4 kecamatan.

"Dimasa pandemi kita juga ikut memberikan sembako dan kebutuhan penanggulangan covid 19 bersinergi dengan pemerintah, khusus kegiatan kali ini adalah program bersama PKK kabupaten Siak untuk masyarakat di beberapa kecamatan yang membutuhkan dan ditelah ditentukan oleh tim penggerak PKK kabupayen Siak,” kata dia.

Armadi menilai, TP PKK Siak sangat rutin menyalurkan bantuan kepada warga miskin. Mengetahui aksi sosial yang berkesinambungan itu, pihaknya berminat untuk ikut bermitra.

“Kita sangat mengapresiasi TP PKK yang telah melakukan kegiatan ini secara rutin dari beberapa tahun yang lalu," ucapnya.

Ia menyampaikan, program pembagian paket sembako itu bukti kepedulian perusahaan terhadap warga terdampak pandemi Covid-19. Ia berharap sembako yang dibagikan ini berkah untuk masyarakat semuanya.

"Terima kasih kepada PKK telah memberi kesempatan kepada kita untuk saling berbagi, semoga bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya. (tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved