Breaking News:

Sukses Greysia/Apriyani Tak Lepas dari Tangan Dingin Eng Hian,Dari Tak Diunggulkan Raih Medali Emas

Kesuksesan Greysia/Apriyani tak lepas dari tangan dingin pelatih Eng Hian. Pasangan ini sebenarnya bukan yang diunggulkan tapi berhasil raih emas

Editor: Nurul Qomariah
PEDRO PARDO / AFP
Momen haru pelatih ganda Putri Indonesia Eng Hian saat merayakan kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Kesukseskan ganda putri Indonesia ini tak lepas dari tangan dingin Eng Hian sang pelatih. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Kesuksesan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu tak lepas dari tangan dingin sang peltih Eng Hian. Pasangan ini sebenarnya bukan yang diunggulkan tapi langsung berhasil mengubah posisi jadi yang terbaik hingga meraih medali emas.

Datang dan tampil sebagai pasangan yang tidak diunggulkan (unseeded players),justru sukses memukau dunia dengan torehan medali emasnya.

Ketua Harian PB Jaya Raya, Imelda Wigoeno mengatakan pencapaian tinggi Greysia/Apriyani di Olimpiade ini selain karena berkat kerja keras mereka juga karena peran penting dari sang pelatih, Eng Hian.

Eng Hian merupakan seorang legenda bulu tangkis Indonesia.

Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii Indonesia berpose dengan medali emas ganda putri pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021.
Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii Indonesia berpose dengan medali emas ganda putri pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 . (Alexander NEMENOV / AFP)

Bersama Flandy Limpele, Eng Hian pria yang akrab disapa Didi itu berhasil mempersembahkan medali perunggu bagi Merah Putih pada Olimpiade Athena 2004.

Imelda mewakili Jaya Raya pun mengucapkan terima kasih kepada Eng Hian yang sudah bisa melatih kedua pemain jebolan Jaya Raya tersebut.

“Saya juga tidak lupa berterima kasih kepada pelatihnya (Eng Hian) yang sudah melatih Greysia/Apriyani, atas nama Jaya Raya, atas nama PT Pembangunan Jaya Group atas yayasan kita, kita berterima kasih banget. Kamu sudah melatih anak dua ini sehingga bisa mendapatkan medali emas Olimpiade,” kata Imelda seperti dikutip dari Tribunnews, Senin (2/8/2021).

“Karena tidak mungkin lepas dari peran pelatih, apalagi kalau putri kan susah, kalau sekarang ada, besok belum tentu ada lho, tapi dengan Eng Hian saya lihat hubungan mereka itu baik,” lanjutnya.

“Istri Eng Hian juga baik jadi ada kekeluargaannya. Di luar teknis, jadi anak-anak ini tidak takut mengeluarkan perasaannya. Kami terima kasih banget karena untuk membimbing Apri kan tidak mudah, kan waktu itu belum dewasa lah,” ujar Imelda.

Atas raihan medali emas Greysia/Apriyani, Imelda Wigoeno mengatakan pihaknya sangat bangga sekali melihat kedua atlet binaan Jaya Raya itu bisa mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade 2020.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved