Breaking News:

Hujan Sekejap Langsung Tergenang, Bagaimana Penanganan di Pekanbaru? Ini Kata Dinas PUPR

Hujan sekejap, banjir menggenangi sejumlah ruas jalan protokol Kota Pekanbaru usai hujan deras mengguyur, Senin (27/9/2021)

Penulis: Fernando | Editor: Nurul Qomariah
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Ilustrasi. Hujan sekejap, sejumlah jalan protokol di Kota Pekanbaru Riau langsung tergenang. 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Hujan sekejap, banjir menggenangi sejumlah ruas jalan protokol Kota Pekanbaru usai hujan deras mengguyur, Senin (27/9/2021). Tak terkecuali ruas Jalan Jenderal Sudirman.

Titik genangan banjir menyebar di depan Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, depan Pasar Buah dan depan RS Awal Bros Pekanbaru.

Kondisi ini terjadi karena ada gorong-gorong yang menyebrangi jalan mengalami kerusakan.

Gorong-gorong tersebut ada yang kondisinya sudah pecah sehingga sejumlah drainase di sekitar ruas Jalan Jenderal Sudirman tidak berfungsi dengan baik.

Proses perbaikannya memang memakan waktu.

Sejumlah ruas Jalan Jendral Sudirman pun harus ditutup sementara selama proses perbaikan.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru bakal berkordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) untuk perbaikan gorong-gorong di Jalan Jendral Sudirman.

Proses perbaikannya baru berlangsung pada tahun 2022. Proses penanganan dilakukan bersama Balai Besar PJN.

"Kita kordinasi dengan PJN, karena Jalan Sudirman itu jalan nasional, kita kordinasi dengan mereka. Apalagi kalau diperbaiki, jalannya harus ditutup dulu," jelas Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Senin (27/9/2021).

Kepada Tribunpekanbaru.com Indra Pomi mengatakan, dinas sudah berkomunikasi dengan Balai Besar PJN terkait perbaikan drainase di Jalan Jenderal Sudirman.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved