Breaking News:

Vaksinasi Covid-19 Capai 98 Persen, Apindo-OJK Riau Kerjasama RAPP Kejar Target Herd Immunity

Program vaksinasi Covid-19 lanjutan ini kita laksanakan selama tiga hari untuk para karyawan yang belum dan kontraktor," kata HR Manager RAPP

Penulis: pitos punjadi | Editor: Nolpitos Hendri
Istimewa
Vaksinasi Covid-19 Capai 98 Persen, Apindo-OJK Riau Kerjasama RAPP Kejar Target Herd Immunity. Foto: Vaksinasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Target kekebalan massal atau Herd Immunity terus digesa oleh pemerintah melalui vaksinasi Covd-19.

Melalui kerjasama antara Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Riau dan Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Riau , PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada karyawan, keluarga dan kontraktor yang menjadi mitra kerja perusahaan bagian dari grup APRIL ini, di Pangkalan Kerinci, Rabu (6/10/2021) hingga Sabtu (9/10/2021).

"Program vaksinasi Covid-19 lanjutan ini kita laksanakan selama tiga hari untuk para karyawan yang belum dan kontraktor," kata HR Manager RAPP, Elwan Jumandri, di Sekolah Taruna Andalan yang menjadi lokasi vaksinasi, di Townsite II Kompleks PT RAPP, Sabtu (9/10/2021).

Elwan menjelaskan kegiatan vaksinasi Covid-19 kerjasama Apindo dan OJK ini merupakan kerjasama kedua kalinya dengan pola penyediaan vaksin dari Apindo dan OJK membantu karyawan dan kontraktor RAPP.

"Vaksinatornya kerjasama dengan Rumah Sakit Awalbros dan kita targetkan 3000 dosis untuk karyawan, keluarga dan kontraktor, sementara ada juga yang sudah kita serahkan kepada masyarakat umum melalui Diskes Pelalawan," katanya.

Dikatakan Elwan, jumlah karyawan yang sudah divaksin mencapai 98% dan keluarga karyawan di angka 96% serta kontraktor di bagian pabrik sudah 60%.

Direncanakan pada pelaksanaan vaksin berikutnya, pihaknya akan menyasar para kontraktor dari bagian perkebunan (Fiber.red) yang saat ini baru sekitar 30% untuk yang sudah divaksin.

"Secara total kita jumlahkan yang sudah divaksin itu sudah 22 ribu ditambah dengan pelaksanaan vaksin ini sebanyak 3000, jadi total semuanya sudah 25 ribu yang sudah kita vaksin," tandasnya.

Adanya kerjasama dengan Apindo dan OJK Riau ini menurut Elwan merupakan bagian dari upaya pembentukan kekebalan massal pemerintah yang menyalurkan vaksin kepada BUMN.

Sebagai contoh, TNI-Polri yang kebagian vaksin kemudian juga menjalin kerjasama dengan berbagai pihak.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved