Breaking News:

Wakil Bupati Siak Minta Pemanfaatan CSR Perhatikan Kelestarian Lingkungan

Wakil Bupati Siak Husni Merza menghadiri ekspose dukungan penanggulangan kemiskinan.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Wakil Bupati Siak Husni Merza menghadiri ekspose dukungan penanggulangan kemiskinan yang dilakukan oleh PT Riau Andalan Pulp and Paper (PT RAPP), acara bertempat di Gedung Daerah Jalan Diponegoro Pekanbaru, Jam'at (15/10/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Wakil Bupati Siak Husni Merza menghadiri ekspose dukungan penanggulangan kemiskinan yang dilakukan oleh PT Riau Andalan Pulp and Paper (PT RAPP), acara bertempat di Gedung Daerah Jalan Diponegoro Pekanbaru, Jam'at (15/10/2021).

"Kami mengucapkan terimkasih kepada PT RAPP karena kami merasakan RAPP telah menyentuh banyak sisi, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR)nya baik itu melalui peningkatan SDM, penanganan stunting dan perhatian dari sisi heritage," ujarnya.

Meski demikian, Husni menyampaikan tekanan Pemkab Siak kepada pihak PT RAPP.

Ia menegaskan bahwa pemanfaatan Corporate Social Responsibility (CSR) PT RAPP ke depan mesti diarahkan untuk kelestarian lingkungan.

CSR perusahan yang masuk ke Siak harus mendukung program
Siak Hijau.

“Dapat kami jelaskan program Siak Hijau ini adalah kebijakan pembangunan Kabupaten Siak yang memperhatikan lingkungan atau pelestarian lingkungan, peningkatan pemanfaatan SDA tanpa merusak lingkungan untuk kesejahteraan masyarakat,” kata dia.

Siak Hijau ini adalah untuk menerapkan prinsip kelestarian dan keberlanjutan dalam pemanfaatan sumber daya alam sebesar-besarnya bagi masyarakat.

Ia juga mendukung CSR untuk mengentaskan angka kemiskinan, pendampingan usaha ekonomi kreatif serta mendorong peningkatan SDM para guru di kabupaten Siak.

Setiap perusahaan yang ada di kabupaten Siak mendukung program "Siak kabupaten Hijau" termasuk PT RAPP melalui program CSRnya. Memanfaatkan lahan gambut untuk budi daya ikan gabus yang sesuai dengan visi Siak Hijau.

Laboratorium Inovasi Siak di kelola oleh PT Alam Siak Lestari telah melakukan riset hasilnya meyakinkan, bahwa kualitas ekosistem gambut yang terjaga bisa membuat perkembangan spesies ikan gabus lebih sehat, juga mengandung protein sangat tinggi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved