Breaking News:

Berita Siak

Cerita Rizka Atlet Panahan Siak Batal Daftar Bintara Polri karena Berkas Ditolak Panitia

Rizka dan orangtuanya harus menelan kekecewaan karena berkas-berkas yang menjadi persyaratan ditolak panitia penerimaan bintara di Polda Riau.

Editor: Sesri
ISTIMEWA
Rizka Sakdiah saat mengikuti Kejurprov Panahan di Kuantan Singingi dan berhasil meraih medali emas. Mimpi atlet panahan Siak jadi bintara Polri pupus setelah berkasnya ditolak Polda Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Harapan Rizka Sakdiah gadis asal Siak untuk menjadi polwan pupus sudah.

Rizka Sakdiah merupakan atlet panahan asal kabupaten Siak yang berprestasi.

Berbekal postur tubuh yang memadai, prestasi yang sangat mengagumkan, Rizka bersusah payah memenuhi persyaratan untuk mendaftar pada penerimaan anggota Polri jalur prestasi non akademik 2021.

Namun sayang, harapannya untuk mengikuti penerimaan Bintara Jalur Prestasik non akademik atau olahraga tidak membuahkan hasil.

Rizka dan orangtuanya harus menelan kekecewaan karena berkas-berkas yang menjadi persyaratan ditolak panitia penerimaan bintara di Polda Riau.

Alasan panitia penerimaan anggota Polri jalur prestasi non akademik menolak berkas yang diajukan Rizka adalah cabang olahraga panahan tidak tercantum dalam surat Kapolda Riau tentang pengumuman rekruitmen calon bintara Polri tahun 2022.

Surat Kapolda Riau ini sesungguhnya mengacu kepada surat Kapolri nomor : Peng/49/XI/DIK2.1/2021 tentang penyelenggaraan rekrutmen proaktif dalam penerimaan calon bintara Polri tahun anggaran 2022.

Baca juga: Sekda Apresiasi Kejuaraan Cabang IPSI Siak yang Diikuti 157 Atlet Pencak Silat

Baca juga: Atlet Riau Bakal Kecewa, Bonus PON Papua Tak Sesuai yang Dijanjikan

Pada surat itu dinyatakan bahwa kriteria perlombaan/pertandingan yang masuk kriteria prestasi non akademik adalah bidang olahraga yang berkaitan dengan tugas kepolisian seperti beladiri (pencak silat, judo, karate, gulat, tinju, kempo, tekwando), menembak, renang, tenis meja, tenis lapangan, bola volly, sepak bola.

Pihak Perpani Siak dan keluarga Rizka memahami kalimat tersebut tidak membatasi olahraga yang berkaitan dengan tugas polisi, sebab yang tercantum dalam surat hanyalah beberapa cabang olahraga contoh.

“Banyak sekali Calon Siswa (Casis) yang mendaftar sehingga saya harus ngantre dari siang hingga malam. Saat tiba giliran saya, berkas saya ditolak mentah-mentah oleh panitia di Polda Riau. Sangat- sangat mengecewakan,” kata Rizka kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (21/11/2021).

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved