Breaking News:

Berita Riau

Jadi DPO, Oknum Dosen di Riau Dalang Perusakan dan Penjarahan Rumah di Kampar Ditangkap

AH merupakan otak atau dalang aksi perusakan dan penjarahan di perumahan karyawan PT Langgam Harmoni di Desa Pangkalan Baru, Kecamatan Siak Hulu.

Editor: Sesri
Tangkap Layar Youtube
ILUSTRASI 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), AH pelaku pengrusakan dan penjarahan rumah orang di Kabupaten Kampar Riau akhirnya berhasil diringkus.

AH yang juga merupakan dosen Universitas Riau itu ditangkap di wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat pada Senin (3/1/2022) pagi.

AH merupakan otak atau dalang aksi perusakan dan penjarahan di perumahan karyawan PT Langgam Harmoni di Desa Pangkalan Baru, Kecamatan Siak Hulu.

Kepala Satuan Reserse (Kasatreskrim) Polres Kampar, AKP Bery Juana Putra mengatakan, pelaku AH ditangkap ditempat persembunyiannya di wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat pada Senin (3/1/2022) pagi.

"Pelaku berhasil kami amankan ditempat persembunyiannya di Kota Bekasi," ujar Bery dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (6/1/2022).

Bery menjelaskan, AH yang merupakan mantan ketua koperasi sawit Kopsa-M M di Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, ditangkap setelah melakukan tindakan kriminal.

"AH ini sebelumnya telah kita tetapkan sebagai tersangka bersama dua orang pelaku lainnya dalam kasus perusakan dan penjarahan," kata Bery.

Baca juga: Dituding Kriminalisasi Petani Kopsa-M Siak Hulu, Dibantah Tegas Kapolres Kampar, Ini Klarifikasinya

Baca juga: Sidang Pelaku Ricuh Barak PT Langgam Harmuni Siak Hulu,Jaksa Sebut Ada Aliran Uang,dari Pihak Mana?

Namun, sambung dia, AH tidak pernah mau menghadiri panggilan penyidik.

Sementara dua orang tersangka lainnya dalam kasus yang sama, yaitu Marvel serta Hendra Sakti, telah divonis oleh Pengadilan Negeri Bangkinang.

Selanjutnya pada pertengahan November 2021 lalu, penyidik Satreskrim Polres Kampar menetapkan AH dalam daftar pencarian orang (DPO).

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved