Breaking News:

Resep Ampuh Redakan Kolesterol Jahat dalam Tubuh, Caranya Mudah

Waspadai kadar kolesterol jahat dalam tubuh karena dapat menyumbat pembuluh darah, menjadi penyebab stroke dan serangan jantung.

Editor: Ilham Yafiz
Gambar oleh kalhh dari Pixabay
ilustrasi tekanan darah, kolesterol 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Waspadai kadar kolesterol jahat dalam tubuh karena dapat menyumbat pembuluh darah, menjadi penyebab stroke dan serangan jantung.

Kolesterol diproduksi di hati dan memiliki banyak fungsi penting pada tubuh, di antaranya membantu menjaga dinding sel tetap fleksibel dan dibutuhkan untuk memproduksi beberapa hormon.

Kolesterol diperlukan oleh tubuh untuk membentuk sel-sel sehat, memproduksi sejumlah hormon, dan menghasilkan vitamin D.

Seperti lemak, kolesterol tidak larut dalam air.

Sebaliknya, pengangkutannya ke dalam tubuh bergantung pada molekul yang disebut lipoprotein, yang membawa kolesterol, lemak, dan vitamin yang larut dalam lemak di dalam darah.

Mengonsumsi obat bisa membantu mengontrol kadar kolesterol, tapi akan lebih baik jika Anda bisa menurunkan kolesterol secara alami.

Menurut Ahli jantung Leslie Cho, MD dari Cleveland Clinic, berikut ini cara alami yang bisa dilakukan dan terbukti bisa menurunkan kolesterol:

1. Ubah pola makan

Melansir Cleveland Health, cara terbaik untuk menurunkan kolesterol secara alami adalah mulai dengan mengganti lemak tidak sehat (jenuh) dengan lemak sehat (tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda).

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved