Breaking News:

Berita Siak

Uang Koin Dibelikan Ambulans, Program Kampung Keranji Guguh Dipuji DPRD dan Diresmikan Wabup Siak

Warga kampung di Siak, Riau berhasil membeli mobil ambulans dari hasil pengumpulan uang koin melalui program Koin Berkah

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Wabup Siak Husni Merza (pegang mic) didampingi Camat Koto Gasib Dicky Sofyan bersama Waka I DPRD Siak Fairus (megang gunting) dan penghlu Keranji Guguh Nurihwan meresmikan pemakaian ambulans. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Contohlah masyarakat Kampung Keranji Guguh, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, Riau. Mereka berhasil membeli mobil ambulans dari hasil pengumpulan uang koin melalui program Koin Berkah.

Program Koin Berkah ini dijalankan dan kelola masyarakat sejak 2019 lalu.

Bahkan hasil pengumpulan dari Koin Berkah ini juga dimanfaatkan untuk keperluan kegiatan keagamaan.

Penggunaan mobil ambulans tersebut sudah diresmikan Senin (3/1/2021) lalu, dengan menghadirkan Wakil Bupati Siak Husni Merza, Camat Koto Gasib Dicky Sofyan dan Wakil Ketua I DPRD Siak Fairus Ramli.

Penghulu Kampung Keranji Guguh, Nurihwan Andi Nugroho menyampaikan, program Koin Berkah datang dari masyarakat dan dikelola oleh masyarakat di atas kesepakatan semua pihak.

Pengelola program tersebut mendatangi rumah demi rumah untuk mengumpulkan uang sisa belanja di rumah masing-masing.

“Sisa -sisa belanja di rumah itu yang kita kumpulkan bersama, sehingga masyarakat sendiri senang dengan program ini. Program ini berjalan sejak 2019 lalu,” kata Nurihwan kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (5/1/2022).

Menurut Nurihwan, tujuan utama dari program Koin Berkah itu memang untuk membeli mobil ambulans.

Pada 2021, masyarakat kembali bersepakat untuk mengumpulkan uang dengan pola lain. Kesepakatan itu berhasil menambah hasil pengumpulan di program Koin Berkah.

“Kesepakatannya sangat menarik. Bagi masyarkat yang mempunyai kebun sawit 2 Ha memberikan sumbangan Rp 300 ribu yang diangsur selama 3 bulan. Bagi yang punyai kebun sawit lebih 2 Ha tentu sumbangannya semakin banyak,” kata Nurihwan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved