Breaking News:

Implementasi Pendidikan Karakter Selama Pandemi Covid-19 di SDN 003 Pangkalan Kerinci

Implementasi pendidikan karakter selama pandemi Covid-19 di Sekola Dasar atau SD Negeri 003 Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau

Editor: Nolpitos Hendri
Istimewa
Miftari Putri Destari 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Implementasi pendidikan karakter selama pandemi Covid-19 di Sekola Dasar atau SD Negeri 003 Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.

Musibah pandemi covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia dan juga Provinsi Riau memberi dampak yang besar terhadap berbagai aspek kehidupan manusia termasuk bidang pendidikan di sekolah dasar.

Normalnya, proses pembelajaran di sekolah dasar terjadi melalui interaksi langsung baik antara guru dengan siswa maupun antar siswa di kelas, namun dalam masa pandemi Covid-19 interaksi langsung tersebut tidak dapat dilaksanakan.

Sekolah dasar melaksanakan proses pembelajaran secara daring (online), guru mengajar dari sekolah atau dari rumah dan siswa belajar di rumah.

Proses pembelajaran yang dilaksanakan selama pandemi Covid-19 adalah pembelajaran jarak jauh dengan menggunakan berbagai media daring.

Dalam situasi seperti ini para guru harus mendesain model pembelajaran dan melaksanakan pembelajaran sesuai dengan kondisi Covid-19.

Siswa mengikuti proses pembelajaran dan mengerjakan tugas-tugas pembelajaran di rumah.

Orangtua harus mendampingi anak selama proses pembelajaran sambil mencari nafkah.

Semua ini dilaksanakan untuk menjalani protokol kesehatan yang diyakini menjamin kesehatan bagi guru, siswa, dan orang tua.

Pelaksanaan pembelajaran yang dilaksanakan secara daring dalam masa pandemi Covid-19 memiliki kesulitan dan masalah tersendiri.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved