Breaking News:

Berita Pelalawan

Oknum Polisi di Pelalawan Divonis 1 Tahun Penjara Kasus Janda Tewas di Kamarnya, JPU Banding

Oknum polisi di Pelalawan dijatuhi vonis 1 tahun penjara dalam kasus janda tewas di kamarnya.

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Oknum polisi di Pelalawan divonis 1 tahun penjara dalam kasus janda tewas di kamarnya. Perkara pidana yang menjerat oknum perwira Polres Pelalawan Rexon Silitonga akhirnya divonis majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Pelalawan pada Senin (10/1/2022) lalu. FOTO: Pengadilan Negeri Pelalawan menggelar sidang perkara pidana dengan terdakwa Rexson Silitonga di rumah sidang beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Oknum polisi di Pelalawan divonis 1 tahun penjara dalam kasus janda tewas di kamarnya.

Perkara pidana yang menjerat oknum perwira Polres Pelalawan Rexon Silitonga akhirnya divonis majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Pelalawan pada Senin (10/1/2022) lalu.

Hakim memutus terdawa Rexon dengan hukuman satu tahun penjara atas kesalahannya yang menyebabkan seorang perempuan ditemukan meninggal dunia di kamarnya pada 2 Juni 2021 silam.

Rexon diduga sebagai penyebab kematian Korban bernama Darmayanti (49) yang tewas di kamar asrama yang dihuni oknum perwira tersebut.

Setelah menjalani persidangan panjang, vonis dijatuhkan hakim dengan pidana setahun kurungan.

"Kita menjerat terdakwa Rexon dengan pasal 359 KUHP. Itu merupakan dakwaan ketiga dari Jaksa Penuntut Umum," kata Humas Pengadilan Negeri (PN) Pelalawan, Rahmat Hidayat Batubara SH MH, kepada tribunpekanbaru.com, Kamis (13/1/2022).

Sidang putusan dipimpin oleh majelis hakim Helen Yolanda Sinaga SH MH sebagai ketua majelis, didampingi hakim anggota Rahmat Hidayat Batubara SH MH dan Jeta Darmawan SH Mm J sebagai hakim anggota.

Putusan hakim berdasarkan fakta persidangan, terdakwa Rexon tidak terbukti melakukan kesengajaan menghilangkan nyawa korban dan menganiaya korban hingga meninggal dunia, seperti pada dakwaan pertama pasal 338 KUHP dan dakwaan kedua pasal 351.

Hakim melihat terdakwa Rexon terbukti pada dakwaan ketiga yakni dengan kelalaian atau kealpaannya menyebabkan korban meninggal dunia.

Ketika itu Rexon dan janda itu sedang melakukan hubungan layaknya suami istri dengan gaya berbeda.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved