Breaking News:

Idul Fitri 2022

Tak Perlu Berlebihan Rayakan Idul Fitri, Begini Pesan Wali Kota Dumai Paisal

Wali Kota Dumai, Paisal berpesan agar perayaan Idul Fitri 2022 tidak berlebihan dan melebihi batas kemampuan, sederhana saja

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Wali Kota Dumai Paisal. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Wali Kota Dumai, Paisal berpesan agar perayaan Idul Fitri 2022 tidak berlebihan.

Meski 2 tahun terkungkung akibat pandemi Covid-19 dan tahun 2022 ini perayaan Idul Fitri tidak dibatasi seperti tahun-tahun sebelumnya, lebih baik perayaan dilakukan dengan sederhana.

Idul Fitri yang identik dengan merayakan hari kemenangan setelah sebulan berpuasa tidak perlu dirayakan di luar batas kemampuan.

Dalam merayakan hari kemenangan ini, lakukan dengan sewajarnya saja.

Makna Idul Fitri kembali fitrah, kembali suci, setelah satu bulan digembleng dengan puasa, menahan haus, lapar dan nafsu.

Lulus dari ujian berpuasa, Idul Fitri menjadi hari kemenangan.

Wali Kota Dumai, Paisal mengungkapkan, meski pandemi Covid-19 tidak separah 2 tahun sebelumnya, dan tahun ini pemerintah memberlakukan aturan yang lebih longgar, sebaiknya dalam merayakan hari kemenangan jalani dengan kesederhanaan.

"Dalam merayakan Idul Fitri saya berpesan jangan merayakan hari kemenangan dengan hal-hal yang berlebihan, tapi dengan kesederhanaan," katanya.

Paisal mengatakan, selama bulan Ramadan banyak pelajaran yang harus diambil, seperti saling berbagi dengan sesama, dan ini harus terus dilakukan.

Kemudian, tambahnya, selalu jalin tali persaudaraan atau silaturahmi dengan sesama, tetap memakmurkan masjid masjid, dan yang terpenting, salat berjamaah selalu dijaga.

"Mari bersama kita istiqomah dalam menjalankan pelajaran yang kita peroleh selama Ramadan, sehingga kita menjadi fitri di hari kemenangan," pesannya.

Dirinya berharap, di momen hari yang fitri ini, semua umat muslim dapat menjalankan dan mengamalkannya di bulan-bulan lainnya.

Karena bulan Ramadan merupakan latihan bagi umat muslim terus bertaqwa kepada Allah SWT.

"Terus makmurkan masjid, dan selalu menjaga salat jamaahnya, dan rayakan Idul Fitri dengan penuh kesederhanaan," pesan Paisal.

( Tribunpekanbaru.com / Donny Kusuma Putra )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved