Breaking News:

Berita Pekanbaru

Warga Tak Mudik dan Dari Luar Kota Manfaatkan Libur Lebaran ke Mal, Sehari Bisa Capai 30 Ribu Orang

Pengunjung pusat perbelanjaan adalah warga yang tidak mudik atau warga luar Kota Pekanbaru yang memanfaatkan libur lebaran sambil berbelanja.

Penulis: Rino Syahril | Editor: CandraDani
istimewa
Suasana sebuah pusat perbelanjaan di Kota Pekanbaru saat libur lebaran tahun 2022. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Kunjungan pusat perbelanjaan di Kota Pekanbaru selama Lebaran Idul Fitri 1443 H mengalami peningkatan.

Rata - rata kunjungan ke pusat perbelanjaan atau Mall per hari mencapai 30 ribu orang.

Pantauan Tribunpekanbaru.com di beberapa Mall di Kota Pekanbaru, Jumat (6/5) kunjungan cukup padat misalnya di Mal SKA Pekanbaru dan Mal Pekanbaru.

Anto warga Tenayan Raya kepada Tribunpekanbaru.com mengatakan libur lebaran tahun ini dirinya sama keluarga tidak mudik ke Sumatera Barat.

Jadi untuk jalan - jalan bawa keluarga selain tempat wisata di Pekanbaru Mal juga menjadi tempat tujuannya.

"Hari ini saya sengaja membawa keluarga ke Mal selain belanja juga sambil cuci mata dan membawa anak - anak bermain," ujarnya.

Sementara itu Sri yang mengaku dari Bagan Siapi api mengatakan, karena libur lebar masih ada beberapa hari lagi dirinya sengaja bawa keluarga ke Pekanbaru dan jalan - jalan ke Mal.

"Jalan - jalan ke Mal selain bisa berbelanja juga bisa membawa anak - anak bermain ditempat permain anak yang ada di Mal SKA," ujarnya.

General Manager Mal SKA Pekanbaru Agus Salim mengatakan, kunjungan ke Mal SKA lebaran Idul Fitri dan liburan Lebaran tahun ini cukup drastis meningkat.

"Rata - rata per hati itu kunjunga ke Mal SKA me capai 30 ribu orang dan termasuk hari ini (Jumat,red)," ujar General Manager Mal SKA Pekanbaru Agus Salim kepada Tribun, Jumat (6/5).

Bahkan jika dibandingkan tahun lalu, kunjungan meningkat mencapai 100 persen. "Jadi jika dibandingkan tahun sebelumnya saat pandemi kunjungan naik sekitar 100 persen. Kondisi sebelum pandemi itu kunjungan 25 sampai 30 ribu orang per hari," ucap Agus .

Kenaikan ini tambah Agus, didorong oleh pelonggaran aktivitas masyarakat. Di mana pada tahun lalu mal harus tutup karena adanya PPKM level 4.

"Sekarang level 2, dan aktivitas masyarakat dilonggarkan. Kami bersyukur akan hal itu," ungkapnya.

Agus memperkirakan kondisi sekarang ini akan bertahan hingga Ahad mendatang atau saat libur lebaran berakhir. "Untuk saat ini Mal SKA buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB, dan akan disesuaikan sesuai dengan tingkat kunjungan. Setelah libur selesai kita akan review kembali," ujar Agus.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved