Breaking News:

Berita Bengkalis

Mobil Kerap Terpuruk, Jalan Rusak Gegara Kendaraan Kelebihan Tonase, Warga Bengkalis Geram

Warga mengeluhkan rusaknya sejumlah ruas jalan utama di Desa Kembung Luar, Kecamatan Bantan, Bengkalis, Riau

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Mobil L 300 terpuruk saat melintas di jalan poros Desa Kembung luar akibat jalan rusak karena kendaraan berat sering hilir mudik melebihi kekuatan jalan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Sejumlah warga mengeluhkan rusaknya sejumlah ruas jalan utama di Desa Kembung Luar, Kecamatan Bantan, Bengkalis.

Kerusakan jalan tersebut diakibatkan banyaknya mobil bertonase berat yang lalu lalang mengangkut sawit dan pakan udang di desa tersebut.

Padahal, jalan tersebut sebenarnya tidak layak dilewati mobil colt diesel dengan muatan 12 ton.

Namun oleh sejumlah pemilik kebun sawit dan pemilik tambak udang hal tetap dilakukan.

“Kami tidak bermaksud menghalangi halangi investasi apapun yang masuk ke kampung kami, mereka yang membangun tambak udang silakan atau yang punya modal mau bangun kebun sawit juga silakan. Tapi tolong dimaklumi kondisi infrastruktur yang ada di kampung kami yang kuat hanya beberapa ton dipaksakan sampai 12 ton,” keluh Wahyudi warga Desa Kembung Luar kepada awak media, Kamis (19/5/2022).

Menurut dia, banyak juga warga kampung di sini yang bertanam sawit, dan sewaktu panen mereka hanya menggunakan mobil L 300 untuk mengangkut TBS sawit.

Tidak ada yang menggunakan angkutan berat seperti Colt Diesel dengan muatan 12 ton.

“Kalau sudah hancur jalan ini bukan mudah untuk memperbaiki, nunggu perbaikan atau perawatan dari pemerintah juga sangat lama. Masyarakat setempat juga yang harus turun tangan memperbaiki,” keluhnya.

Pihaknya berharap pengertian dari para pengusaha tambak udang dan pemilik kebun sawit untuk melangsir pakal udang atau hasil panen dengan mobil L 300.

Baru setelah sampai ke jalan rigid atau aspal bisa dipindah ke mobil Colt Diesel.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved